Manusia Berkadar Emosi Tinggi

Aku adalah manusia yang bertipe naek turun, manusia yang paling tidak bisa di pancing emosinya. Yang meluap-luap seperti gas panas, tidak bisa mengontrol kadar emosi diri!! Kadang aku juga sadar dan berusaha untuk mengurangi intensitas kadar emosiku, tapi tetap saja emosi itu tidak mampu aku kontrol. Dan lagi-lagi aku tetap menjadi manusia yang meluap-luap, dengan senang hati akan menanggapi manusia-manusia lain yang sudah memancing emosiku. Aku juga bingung apa aku terlalu sensitif atau memang aku tidak bisa mengontrol emosi!!! Aku sering malu dan merasa tidak enak dengan orang-orang yang telah dan baru akan menjadi korban dari emosiku itu.

Bisa dibilang sih aku gampang banget tersinggung, cepet marah dan suka keras kepala. Yeah…itu semua adalah benar-benar aku!!! Sejauh ini sih yang suka protes dan ngingetin aku Cuma papa dan mama, teman-teman aku sejauh ini belum ada komen apa-apa tentang sifatku ini. Atau mungkin mereka tidak punya keberanian untuk jujur??!! Entahlah…

Marah, kesal dan emosi itu pasti akan aku perlihatkan saat itu juga dimana ketika aku sedang merasakan semua hal itu, aku tidak bisa menahan atau bahkan menutupi semua itu. Terlalu apa adanya memang..tapi aku fikir itu lebih baik dibandingkan aku menutup-nutupi apa yang sedang aku rasakan!!! Bisa dibilang terlalu polos mungkin…heheheheheheehehe

Setidaknya dengan aku menunjukkan semua perasaan yang aku rasakan pada saat itu, menunjukkan bahwa aku adalah manusia yang jujur dan apa adanya. Karena aku juga tidak suka kepura-puraan, tidak suka kebohongan!!! Dalam menjalani hidup yang kita butuhkan adalah ketulusan, apabila ketulusan itu sudah tertanam maka dipastikan kejujuran, kesetiaan, cinta, kasih sayang dan sikap apa adanya akan otomatis mengikuti ketulusan itu.

Emosi juga salah satu hal yang tulus, kenapa??? Yaaaaaaahhh..karena emosi muncul dari dalam hati dan emosi itu jujur tidak palsu, itulah ketulusan!!! Menyambung postingan aku yang sebelumnya, tentang keinginan untuk menjadi manusia dewasa. Salah satu hal terpenting yang akan aku perbaiki adalah kadar emosi, karena dengan mengurangi kadar emosi itu aku bisa menjadi manusia yang lebih bijak dan mampu berfikir selayaknya manusia biasa *hey kemaren bukan manusia kah??!!* crispy banget yaaaaaaahh celotehan aku!! Hahahahhaahahahahaha

Yeah….mari saudara emosi mulai sekarang kita harus menjadi teman yang baik, jangan menjadi musuh lagi yang suka tidak kompak dalam mengontrol dan menjaga hati dan perbuatan. Kita bikin kesepakatan yah????? Give me five…………………….

Tinggalkan Balasan

