UANG “RACUN DUNIA”

Gara-gara dengerin salah satu topik yang lagi di bahas di radio yang lagi aku kupingin semalem, aku jadi terinspirasi untuk mengeluarkan semua hal yang melayang-layang di otak aku soal UANG. Yeah…selembar kertas yang bisa merubah segalanya!!! Sepele memang…tapi apakah pernah terpikir kenapa uang sangat bernilai???!! Bahkan saat ini sepertinya UANG lebih di agungkan ketimbang Tuhan kita sendiri!!!

Aku fikir lagu the changcuters yg judulnya “WANITA RACUN DUNIA” itu salah deh, hey LADIES!…apakah kalian tidak marah di anggap sebagai racun???!!! Pernahkah kalian fikir kalo di dunia ini akan cerah tanpa wanita???? Bayangkan kalo di dunia ini tidak ada wanita, apakah kalian pria-pria bisa menikmati hidup??? Kalo pun iya paling juga dinikmati dengan wanita setengah pria atau setengah mateng, yang bisa di pastikan tidak bisa menandingi keberadaan wanita yang sesungguhnya. Jadi salah besar kalo wanita itu racun dunia hahahahahahhaha yang bikin wanita itu jadi racun adalah UANG, uang yg meracuni wanita yg akhirnya membuat wanita menjadi racun. *mav aku tidak termasuk di dalam golongan itu* berfikir bahwa uanglah racun dunia yang sesungguhnya, bahkan bisa di bilang uang itu setannya dunia tentunya setan yang menunjukkan penampakkannya dalam bentuk kertas!!! Hahahahahahhaha jadi kayaknya the changcuters salah judul tuh, mestinya “UANG RACUN DUNIA”

Uang bisa membuat yang baik menjadi jahat…
Uang bisa membuat iya menjadi tidak…
Membuat salah menjadi benar…
Membuat yang putih menjadi hitam…
Membuat teman jadi lawan…
Dengan uang banyak hal bisa diubah!!!

Dulu mungkin satu-satunya yang tidak bisa dibeli dengan uang adalah cinta *klise emang!* tapi coba liat saat ini cinta pun bisa di beli, tapi aku yakin itu bukan ketulusan tapi kepalsuan!!! Seperti lagunya lussy rahmawati ”ada uang abang sayang…tak ada uang abang kutendang” dan lagu itu cukup mewakili dimana uang adalah hal terpenting dalam menjalin suatu hubungan, pertanyaannya sekarang apakah bisa mendapatkan kebahagiaan dengan uang??? Kebahagiaan dalam arti sesungguhnya, bukan kebahagiaan yang hanya mampir sesaat. Haruskah kita termasuk manusia yang menjadi buta karena selembar kertas itu???!!! Mungkin saat ini satu-satunya yang tidak bisa di beli dengan uang hanya udara/oksigen, tapi kalo orang bengek juga mesti beli tuh oksigen buatan!!! Hahaahahahaha buang aer kecil & buang aer besar pun mesti bayar pake uang, kentut bayar ga sih???!!!
Jujur…aku juga kadang-kadang suka khilaf kalo udah pegang uang, beli ini beli itu..tapi akhirnya aku tau ternyata selama ini aku sudah SANGAT DIKENDALIKAN oleh uang, yang seharusnya adalah aku yang MENGENDALIKAN uang. Dalam artian boros niiiihh…maklum bukan anak manajemen yang bisa memenej uang, bukan juga anak ekonomi yang bisa memperhitungkan kredit dan debit!!! Anak sosiologi yang polos dan tidak paham tentang semua itu hehehehehehhee
Dan setelah mendengar semua pendapat dari orang-orang di radio tersebut, ternyata uang memang banyak membuat buta selain juga membuat buntu. Mulai terbuka fikiran untuk bisa mengendalikan uang supaya tidak kerasukkan setannya dunia itu!!! Hehehehehehe
Mohon mav bila ocehanku ini tidak penting, tapi penting tidak pentingnya suatu tulisan bisa kita liat dari makna tulisan itu sendiri. Tidak ada maksud untuk menyindir ataupun memojokkan siapa pun, bahkan aku juga tidak bermaksud memojokkan UANG itu sendiri, hanya ingin berbagi dengan ketulusan dan kejujuran!!! Karena saat ini ketulusan dan kejujuran yang masih belum terkontaminasi oleh racun dunia itu.

Dan aku baru menyadari tulisanku kali ini sangat SERIUS dan TIDAK ANEH.. hahahahahhahaha sepertinya aku menulis ini dalam keadaan WARAS, tanpa ada sedikit pun gangguan kejiwaan lainnya.
Okeh CUKUP!!!!!

-CHITRA SADEGA- 24 okt 09 05.30
Dalam kesadaran penuh..

2 thoughts on “UANG “RACUN DUNIA”

Tinggalkan Balasan

