Cerita Tentang Angka 1

Berpikir kenapa angka 1 selalu jadi awal angka berikutnya, kenapa juga angka 1 menjadi posisi terpenting dibandingkan angka-angka yang lain. Angka 1 selalu jadi tanda memulai langkah-langkah angka selanjutnya..2..3..dan seterusnya, angka 1 juga yang menjadi penggerak angka-angka yang lain.
Angka 1 selalu jadi tolak ukur untuk angka-angka berikutnya, jika angka 1 salah maka angka yang lain akan terpengaruh. Tapi buka berarti angka selanjutnya juga salah, tapi ketika melihat angka 1 salah maka angka selanjutnya akan bercermin dari kesalahan angka 1. karena angka-angka selanjutnya akan mengiringi langkah angka 1, meski langkah itu berbeda sekalipun!

Ketika angka 1 bersalah, angka-angka selanjutnya akan divonis juga ikut bersalah??!! Tapi ketika angka-angka dibawah angka 1 bersalah dipastikan angka 1 dianggap sebagai penyebab kesalahan itu..seperti itukah hukum alam yang terjadi untuk angka 1??!!
Berat beban untuk menjadi angka 1, tidak semudah ketika kita menghitung seperti 1+1=2. tetapi di dalam realitasnya 1+1 belum tentu sama dengan 2, yaaaaaaahh…begitulah angka 1.

Seperti gambaran angka 1 yang tegak lurus dan dengan garis miring diatasnya, yang berarti angka 1 harus selalu tegak berdiri dan menjadi payung untuk melindungi angka-angka yang lain. Tapi untuk menjadi angka 1 yang sesungguhnya bukan mudah seperti menggambarkannya, untuk bisa tegak dan lurus angka 1 harus kuat menopang berbagai halangan yang mungkin bisa membuat angka 1 menjadi patah dan lemah. Tapi angka 1 terus berusaha dan berjuang untuk tetap tegak lurus demi angka-angka berikutnya!
Alasan lain kenapa angka 1 digambarkan tegak lurus adalah sebagai simbol bahwa angka 1 akan berdiri paling depan ketika ada yang melukai dan menyakiti angka-angka yang ada dibawahnya, akan 1 akan terus membela angka-angka dibawahnya. Akan 1 tidak akan pernah rela melihat angka-angka dibawahnya terluka atau menangis.

Angka 1 ingin terus berdiri, kuat dan kokoh untuk melindungi angka-angka dibawahnya. Angka 1 selalu berjuang untuk dirinya sendiri, dan juga untuk angka-angka dibawahnya. Sekalipun angka 1 pernah menjadi rapuh, tapi angka 1 berusaha untuk bangkit! Agar angka-angka dibawahnya bisa melihat bagaimana untuk tidak putus asa ketika terjatuh, itu semua karena angka 1 menyadari bahwa angka 1 harus menjadi tolak ukur angka-angka dibawahnya.

Dan angka 1 itu kini sedang berjuang agar bisa terus berdiri, kuat dan kokoh..agar angka-angka dibawahnya tidak kecewa dengan angka 1.
Yaaaahh…begitulah beratnya menjadi angka 1!
Sekarang waktunya angka 1 menaklukkan dunia dan meraih impian…
Selamat berjuang angka 1…..
^_^

-CHITRA ERDINA SADEGA-
26/10/09 22.15 WIB

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s