Proses Itu Belajar

Hari ini aku mendapati kenyataan bahwa aku sedang mengalami masa FLYING HEART *bahasa yang aneh!*, entah sejak beberapa hari ini aku mulai mendapati keadaan dimana aku selalu tersenyum dan berpikir melayang! Merasakan keanehan-keanehan lainnya yang mungkin sudah lama tidak aku rasakan, hanya karena ada sosok yang akhir-akhir ini memberi aku sedikit perhatian lewat sms-sms yang dia kirim. Memang sepele tapi itu cukup membuat aku terbang.

Merasakan hati yang gembira setelah kekosongan itu! Aku terus berpikir hal-hal indah, yang akhirnya membuat aku masuk ke dalam imajinasi yang berlebihan. Menari… melayang…dan terbang! Apa makna dari semua pertanda itu??

Sempat tersirat itu adalah tanda dari sebentuk hati yang kosong yang baru terisi kembali, tapi aku belum meyakini hati yang mulai mengisi itu??!! Memang aku ragu…terlalu cepat sosok itu mengungkap semua, sekalipun dia mengakui bahwa dulu sempat ada rasa itu. Yaaa.. aku dan dia memang sudah kenal sejak lama, tapi kami baru bertemu satu kali. Dan dari pertemuan yang hanya satu kali itu ternyata membuat dia suka, tapi tak pernah terungkap karena kami tidak pernah bertemu lagi setelah itu. Dan baru kemarin malam aku tau semua itu, dia mengungkap semua yang belum pernah terungkap. Aku sempat dibuat kaget dengan semua itu, belum lagi dai juga mengatakan bahwa rasa itu kembali saat kami dipertemukan kembali oleh facebook.

Aku meragu…sesimpel itukah sebuah rasa yang sudah hilang bisa kembali?? Atau dia hanya ambisi dan terobsesi?? Entahlah…sampai saat ini pun aku tetap ragu. Tak ingin terlalu meyakini, aku hanya ingin menikmati semua perhatian itu! Aku masih terlalu takut dan tidak ingin kembali menjadi korban harapan-harapan palsu!

Hari ini aku menjawab semua pertanyaan itu, aku katakan kepada dia bahwa semua butuh PROSES. Dan dia bertanya kembali proses seperti apa itu?? Aku mencoba bijak untuk menjawabnya. Jangan pernah bertanya bagaimana dan seperti apa proses itu..karena proses itu mengalir tanpa kita tau dimana titik untuk memulai dan dimana titik untuk mengakhiri. Itulah proses..keadaan yang berjalan tanpa mengenal waktu dan batasan. Proses itu yang akan membawa kita ke dalam jawaban atas semua pertanyaan, mengikuti alur yang sudah ditakdirkan itu adalah jalan yang terbaik. Dan itu juga sebuah proses!

Aku tidak ingin mengingkari proses itu, dan aku juga tidak ingin membantah takdir itu. Sampai nanti dimana kita bisa melihat kemana proses akan membawa kita pergi..semoga semua proses ini bisa memperlihatkan siapa dia dan siapa aku, memperlihatkan alur yang terbaik untuk aku dan dia!
Proses akan membawa kita kedalam ruang untuk kita belajar, proses juga yang akan mengantarkan pada satu titik yaitu KEDEWASAAN. Titik dimana kita tau dan menegrti saat harus memilih dan dipilih…

-CHITRA ERDINA SADEGA-
27/10/09 17.20 WIB

Tinggalkan Balasan

