Dan perjuangan pun baru di mulai…..

Hmmmmmmm…..
Bener ga kerasa ternyata saya sudah 3 tahun kuliah, dan sebentar lagi saya akan memulai perjuangan saya untuk membuat skripsi. Saya benar-benar sangat bersyukur karena selama 3 tahun saya kuliah semua diberi kelancaran oleh Allah Swt, alhamdulillah sampai saat ini IPK saya cukup baguslah 3,28. meskipun papa saya selalu memaksa supaya IPK saya bisa naik jadi 3,5, saya pikir tidak ada yang tidak mungkin di dunia ini jadi saya akan berusaha untuk mencapai itu. Tapi karena mata kuliah saya sudah habis, jadi kemungkinan itu hanya sedikit. Tapi saya harus tetap berusaha!!

Kembali ingat ketika awal-awal kuliah saya sempat merasa terpojok ketika teman-teman saya meremehkan jurusan yang saya ambil, bahkan teman dekat saya waktu SMA pun meremehkan jurusan yang mau saya ambil. Dan juga tetangga saya ikut-ikutan meremehkan, ada yang salah dengan jurusan SOSIOLOGI????!!! Ga ada kan???!!! Kita semua mempunyai hak untuk mengambil pilihan, dan yang menentukan pilihan hidup kita yaa hanya kita sendiri. Saya sempat dibuat drop ketika mendaftar SPMB karena perkataan teman-teman saya, tapi mama saya selalu memberi semangat agar saya tetap pada pilihan saya. Dan alhamdulillah saya bisa membuktikan bahwa saya bisa lulus masuk universitas negeri satu-satunya di Sumatera Selatan, dan bagaimana nasib teman-teman saya yg sudah mengejek saya??? Yaaaa…mereka tidak lulus!!!!! Dari situ saya sangat bersyukur dan tidak pernah menyesal karena sudah mengambil jurusan sosiologi, saya pikir saya hars berterima kasih dengan teman-teman saya tadi karena berkat ejekkannya saya menjadi lebih bersemangat ketika SPMB. Buat apa toh kita mengambil jurusan yg passing gradenya tinggi, banyak peminatnya tapi hanya untuk sebuah gengsi???!!! Mereka memilih jurusan-jurusan yg menurut saya terlalu berat, agar mereka bisa dipandang tinggi di antara orang-orang disekitarnya.

Saya pikir tidak ada yg salah dari jurusan yang saya pilih, waktu SMA saya sudah masuk kelas IPS. Dan juga otak saya memang tidak mampu dalam bidang hitung-menghitung, saya malah sangat tertarik sekalu dengan sosiologi ketimbang jurusan-jurusan lain. Saya bersyukur karena sampai sekarang saya tidak pernah menyesal dengan apa yang sudah saya pilih, dan saya akan buktikan dengan orang-orang yang dulu sempat meremehkan saya bahwa sosiologi bisa membawa saya menjadi orang yang sukses!!!

Dan sekaranglah waktu pembuktian itu, saya akan berjuang untuk skripsi saya. Saya akan membuktikan bahwa sosiologi juga mempunyai masa depan. Setidaknya saya sudah mempunyai satu kelebihan ketika nanti saya melamar bekerja, yaitu saya adalah lulusan universitas negeri satu-satunya yang ada di Sum-Sel. Karena berdasarkan cerita dari om saya yang bekerja di salah satu bank, setiap orang yang melamar bekerja yg pertama kali dilihat adalah IPK dan asal universitas. Saya cukup bangga dengan itu!!! Bukan berarti saya mau menyombongkan diri, tapi memang universitas swasta yg ada di Palembang kualitasnya belum sebagus universitas swasta yang ada di Jakarta ataupun Bandung. Jadi saya benar-benar bersyukur bisa masuk universitas negeri, walaupun dengan jurusan yang kata mereka ”tidak berbobot”!!!! Hahahhahahahahhahaha saya akan buktikan bahwa saya tidak salah pilih jurusan!!!!

Ketika awal-awal kuliah saya sangat sulit beradaptasi, dan sempat tepar ketika hari ke empat ospek. Karena saya tidak sanggup melakukan perjalanan jauh, yaaa..kampus saya itu bisa dibilang ada diluar kota *hehehehe* bisa dibilang jauh dari perdaban, tapi alhamdulillah saat ini wilayah kampus saya yang tadinya kabupaten sudah menjadi kota dan sekarang sedang berkembang. Karena jarak yang jauh itulah saya menjadi cukup kurus pada tahun pertama kuliah, dan karena sudah terbiasa akhirnya saya bisa menyesuaikan diri juga. Akhirnya sekarang saya tidak kurus lagi, bahkan bisa dibilang gendut *hihihihihi* saya bersyukur selama kuliah saya dipertemukan dengan teman-teman yg banyak, yang mempunyai berbagai karakter dan keunikkan masing-masing. Senang juga bisa kenal banyak teman yang datang dari berbagai daerah, yang saya yakini bahwa teman-teman saya ini akan menjadi orang-orang sukses nantinya *AMIN!*

Kuliah merupakan sarana dimana saya mengalami proses pendewasaasn diri, meskipun teman-teman suka menganggap saya childist *hehehehe* mengenal banyak orang, mengenal banyak karakter, menjadi mandiri, mampu bersosialisasi, mendapatkan ilmu-ilmu yang saya minati *meskipun kadang malas-malasan* dan semua pengalaman berharga lainnya. Semoga saya bisa menjadi manusia yang bermanfaat dan tentunya bisa membahagiakan dan membanggakan mama dan papa saya tentunya tidak hanya dengan sekedar foto wisuda, tapi saya benar-benar ingin menjadi manusia yang sukses kelak seperti teman-teman saya yang saya yakini adalah orang-orang sukses nantinya.

Dan saat ini perjuangan itu dimulai….ayoooooooo semangat chit!!!!!! You go girl!!!
Go chitra go…
Go chitra go…
Go…go…go

*lebaaaaaaaaaaaaayyy*

Tinggalkan Balasan

