10 target saya di tahun 2010

berhubung sekarang udah bulan desember dan itu berarti sebentar lagi bakal tahun baruan *yiiiippiiiiiiiii* jadi saya berpikir untuk membuat list apa saja yang mesti saya lakukan dan saya selesaikan di tahun 2010 nanti. dengan melakukan semedi dan perenungan bermalam-malam *lebaaaaaayy* akhirnya saya memutuskan ada 10 hal yg mesti saya capai di tahun depan, sekaligus 10 doa saya agar bisa dikabulkan oleh ALLAH Swt, amin…
dan 10 hal itu adalah sebagai berikut :

1. MENYELESAIKAN KULIAH dan WISUDA
saya menargetkan tahun 2010 adalah masa kadaluwarsa saya sebagai anak kuliah, dan mesti menyelesaikan kuliah saya tahun depan. saya berharap tahun depan saya bisa membuat mama dan papa saya tersenyum bahagia ketika saya memakai toga nanti, dan semoga itu bisa tercapai di tahun depan *amin*

2. MEMBUAT MAMA dan PAPA BAHAGIA
okeh! saya memang tidak pernah berprestasi dan tidak bisa membuat mama dan papa saya bangga. tidak seperti adik-adik saya yang berprestasi, saya harap di tahun depan saya bisa membuat mama dan papa saya bangga entah dengan prestasi apapun yang bisa saya lakukan *amin

3. KHATAM AL-QUR’AN YANG KE-3
jujur aja saya khatam al-qur’an itu terakhir pas saya kelas 6 SD, dan setelah itu saya tidak pernah lagi mengaji secara rutin. alhamdulillah pas puasa kemarin saya sudah mulai baca al-qur’an lagi msekipun ga rutin, sekarang baru nyampe juz 5 *nyicil banget ngajinya!* semoga saya bisa lebih rutin lagi ngajinya *amin*

4. SHOLAT GA BOLONG LAGI
saya bener-bener berharap tahun depan sholat saya ga ada yang bolong lagi *kayak polkadot*, jujur aja yang paling sering bolong itu sholat dzuhur dan ashar. karena jam-jam sholat itu saya suka lagi aktifitasan di luar, semoga tahun depan bisa lebih baik lagi *amin*

5. SUPER JUNIOR KONSER DI INDONESIA
berdasarkan gosip-gosip yang saya dapet dari sesama ELF, kalo misalnya konser RAIN minggu ini sukses! maka super junior akan dateng ke Indonesia *harap-harap cemas* suju kemahalan sih, mana gara-gara si nordin m. top jadi pada takut kesini!! semoga tahun depan suju konser disini, dan saya akan bersiap untuk menabung demi menonton suju. sekalian info gosip-gosipnya abis Rain nanti bakal ada Fareinheit yang bakal konser, abis itu SS501 kalo ga pemain BBF. semoga suju konser disini tahun depan *amin*

6. MENGUASAI BAHASA KOREA SECARA PASIF
saya memang sudah terlanjur cinta dengan Korea, bahkan temen saya kemarin waktu saya ultah mereka kasih saya kamus bahasa korea. sebenernya saya lebih pingin mendalami bahsa korea, tapi apa daya di palembang ga ada tempat kursus bahasa korea. kalo bahasa inggris, jepang dan mandarin mah banyak! setidaknya saya bisa ngomong korea selain annyong haseo, kamsahamnida, de el el. semoga bisa belajar lebih banyak bahasa koreanya. *amin*

7. MELEPAS STATUS SINGLE
okeh saya harus memasukkan target yang satu ini, mau tidak mau saya harus mempunyai target dalam percintaan saya. semoga di tahun depan saya bisa bertemu dengan pangeran berkuda putih saya, meskipun ada salah satu temen saya yg bisa meramal dan meramalkan kalo saya bakal punya cowok di bulan desember ini *mari kita buktikan* tapi sekali lagi ALLAH yg menentukan semuanya, dan saya berdoa untuk semua yg terbaik *amin*

8. HOLIDAY
saya benar-benar butuh berlibur, seperti ke pantai atau wisata alam lainnya. saya mau berlibur ke tempat yg banyak pantainya, misalnya lombok atau bangka juga bagus. semoga bisa terwujud *amin*

9. MEMINIMALISIR KADAR EMOSI
sedikit demi sedikit saya sudah mulai bisa mengurangi akdar emosi saya, meskipun kadang-kdang masih belum bisa terkontrol dengan baik. semoga di tahun depan emosi saya bisa semakin berkurang! *amin*

10. MENJADI MANUSIA YANG BIJAK
jujur aja saya kadang-kadang masih plin-plan dan tidak bisa menentukan pilihan, bahkan saya cenderung tidak bisa mengambil keputuan. saya hanya berharap di tahun 2010 nanti saya bisa lebih berpikir dewasa dan menjadi orang yang bijak *amin*

okeh! cukup 10 target saya di tahun 2010, kayaknya emang kebanyakkan. tapi saya berharap semoga ALLAH mengabulkan semua permohonan saya ini, dan semoga saya bisa berjuang untuk mewujudkan semuanya *amin.amin.amin*

😀

Tinggalkan Balasan

