Krisis Kepercayaan!!

melanjutkan tulisan saya yang sebelumnya, sepertinya mungkin ada orang-orang yang merasa tersakiti dengan tulisan saya itu sebelumnya saya minta maaf.
jujur aja nih saya adalah tipe orang yang sangat susah percaya sama orang lain, sekalipun itu teman sendiri. saya lebih suka berbagi dengan diri saya sendiri..mungkin terlihat egois, tapi itu lebih terjamin karena saya sangat sulit-sulit percaya dengan yang namanya teman!! boleh dibilang saya sedikit trauma, karena saya pernah 3 kali dikecewakan oleh yang namanya teman. dan sampai sekarang saya juga tidak mengerti arti dari teman yang sesungguhnya!!
entahlah…boleh percaya boleh juga tidak, saya orangnya sangat perasa sekali. jadi kalau ada orang yang tidak tulus dan berpura-pura maka saya pasti akan tau!! mungkin dari sikapnya, dari cara bicaranya, atau bahkan dari tatapan matanya. mungkin saya terlalu peka dengan hal-hal seperti itu, tapi bukan berarti saya akan selalu mencurigai orang lain loooohh…
waktu SMP saya pernah dikecewakan seorang teman, tidak perlu saya sebutkan namanya. intinya teman saya itu merusak kepercayaan saya, menceritakan kepada orang lain apa yang seharusnya tidak boleh dia ceritakan kepada orang lain. dari situ saya mulai terbiasa untuk tidak membagi isi hati saya kepada orang lain, entah itu soal cinta, keluarga atau tentang diri saya sendiri.
waktu SMA saya mulai percaya tentang teman yang bisa dipercaya, waktu SMA saya mempunyai beberapa teman akrab. sangat akkrab malah!! yaaa seperti kata orang kalau SMA itu adalah masa yang paling indah, saya rasa itu betul sekali. saya dan teman-teman saya itu berbagi rasa, cerita, tawa, tangis dan semuanya. nanti saya ceritain deh gimana serunya masa SMA saya!! hihhihhiii

tapi waktu kelas 3 SMA saya merasakan kembali yang namanya dikecewakan oleh seorang teman, memang sih bukan teman akrab saya. saya baru satu kelas sama dia, tapi udah cukup akrab!! dan hanya karena cowok!!! hahahahaa jadi waktu saya pacaran sama cowok *yaeyalah masa cewek* hahahaa yah mungkin udah beberapa minggu, seperti biasa saya ga akan cerita soal itu sama orang yang ga akrab sama saya. tapi cowok itu sempat beberapa kali main ke kelasa saya, jam istirahat suka main ke kelas saya sambil bawain saya makanan!! hahahhaaa paling ga beberapa kali lah teman saya itu ngeliat dan pasti udah tau kalau saya dan cowok itu udah jadian!!
tiba-tiba saya iseng pinjem hape temen saya itu, dan iseng juga baca-baca smsnya!! dari keisengan itulah saya tau segalanya, ternyata cowok yang posisinya saat itu adalah pacar saya sering smsan sama temen saya itu. bahkan kata-katanya maknyus banget di sms!! sakit hati itu pasti tapi saya lebih ke arah kecewa, ternyata selama ini semuanya adalah kebohongan. cerita sedikit nih, jadi cowok yang saat itu jadi pacar saya, kata temen-temen saya sih udah suka sama saya dari kelas 1 SMA. tapi dia malu!! hahahaa dan waktu kelas 2 cowok itu satu kelas sama temen saya ini, dan katanya mereka sempat deket *dalam arti yang sebenernya*.

dan ternyata mereka emang saling suka, semenjak kejadian itu cowok itu menjauh dan menghindar dari saya. bener-bener kayak pengecut, istirahat ga keluar kelas. pulang sekolah langsung buru-buru pulang!! dan temen saya itu juga ga ada ngomong apa-apa tuh sama saya, bahkan cenderung pura-pura tidak tau. saya juga ga mau mempermasalahkan itu, yang saya butuhkan cuma kejujuran!! tapi mereka ga ada yang ngaku!!!
akhirnya dengan bantuan teman-teman akrab saya, mereka mengancam dan menemui cowok itu. biar cowok itu mengambil keputusan!! saya ga berharap banyak, sekalipun dia ga pilih saya nantinya. akhirnya hanya lewat telpon dia menjelaskan semuanya, itu karena dia selalu lari dan menghindar setiap kali saya mau ketemu sama dia. dan lewat telpon itu dia mengatakan semuanya. saya cuma bisa diam dan mendengarkan, ternyata memang bener antara cowok itu dan temen saya itu ada kedekatana “KHUSUS”. ya udah akhirnya kita putus, dan saya sangat teramat kecewa karena cowok itu sedikit pun tidak minta maaf sama saya!!
bahkan temen saya itu juga ga pernah membahas soal itu di depan saya, ga berapa lama mereka jadian. ketemu di mall lagi jalan berdua, dan lebih mirisnya lagi cowok itu suka datang ke kelas saya kalau jam istirahat!! berduaan di kelas, dan tau ga posisi meja teman saya itu persis di belakang meja saya!! masyaALLAH…saya cuma bisa ngelus dada😦😦

tapi setelah itu antara saya teman saya itu tidak ada masalah apa-apa, sampai sekarang pun teman saya itu ga pernah cerita sedikitpun soal ITU kepada saya. dan saya pun juga tidak ingin mempermasalahkan soal ITU, saya tetap akrab dengan teman saya itu dan begitu pun sebaliknya!! sampai sekarang bahkan!!

dan dari beberapa kejadian itulah saya menjadi sulit untuk percaya dengan yang namanya teman, terlalu sering dikecewakan. di dalam pertemanan yang namanya KEPERCAYAAN itu sangat penting!! dan karena sudah beberapa kali dikecewakan dengan yang namanya KEPERCAYAAN, saya memilih untuk tidak membagi cerita dan masalah saya dengan yang namanya teman!! tapi bukan berarti saya ga punya teman atau tidak ingin berteman. saya sangat suka mempunyai banyak teman, bisa mengenal banyak orang dengan berbagai sifat.
tapi jujur aja sih, kita juga mesti hati-hati dalam berteman. kadang teman pun bisa jadi musuh, sekalipun dia tidak terlihat seperti musuh!! entahlah…apakah di dalam pertemanan ada persaingan juga?? saya rasa itu bukan pertemanan, berlomba-lomba ingin menonjolkan diri, memperlihatkan kelebihan, dan satu lagi sifat yang paling saya benci adalah kalau seorang teman yang iri dengan temannya sendiri. itu artinya dia tidak terima apabila temannya itu LEBIH dari dia!! hah! teman macam apa itu??? apakah pantas yang seperti itu dikatakan teman??? menyimpan perasaan iri, dengki dan tidak mau mengaku kalah!!
intinya adalah kepercayaan dan ketulusan itu penting dalam sebuah hubungan, entah itu dalam pertemanan atau pun dalam hubungan pacaran.

trust me😀😀

Tinggalkan Balasan

