Obiet Panggrahito | Idola Cilik 2

sesuai janji saya tadi, saya bakal cerita soal salah satu finalis Idola Cilik 2. saya selalu nonton idola cilik dari idola cilik 1, tapi waktu idola cilik 1 saya masih belum terlalu “maniak” heheheheee jadi waktu itu masih dalam perjalanan menuju pentas idola cilik 2, setiap hari kan ada finalis-finalis yang performance buat menentukan apakah dia masuk ke babak selanjutnya apa engga. waktu itu saya lagi nonton, itu bela-belain pulang kuliah cepat-cepat biar bisa nonton…hehehehheee
hari itu ada salah satu kontestan yang menyanyikan lagunya Alexa yang judulnya Jangan Kau Lepas, pake vest dan juga dasi. senyumnya manis banget, suaranya enaaaaaaaaaakkk banget!! ditambah lagi improvisasinya yang bikin lagunya makin enak, ya dia adalah seorang anak yang bernama Yohanes Baptista Obiet Panggrahito🙂 entah ada apa dibalik suaranya yang merdu itu, tau-tau saya sudah sangat-sangat kagum dengan bocah satu ini!! menuju pentas Idola Cilik 2 itu kalau ga salah akhir tahun 2008 deh, jadi saya berusaha cari tau nih soal obiet. waktu itu belum kenal sama facebook, masih zamannya friendster…hehehehehee akhirnya ketemulah dengan friendsternya *girang tak terkira*😀

berawal dari situlah saya tau profil serta nama lengkap obiet, akhirnya dengan bermodal ke-SOK TAU-an saya mencoba membuat website atau lebih tepatnya FANSSITE untuk obiet. awalnya hanya untuk bisa kenalan dan berbagi info soal obiet dengan sesama fans obiet, ini alamat fanssitenya : http://www.obietpanggrahito.ning.com dan semua kisah antara saya, obiet dan teman-teman baru pun dimulai🙂
tanggal 11 Desember 2008 fanssite itu jadi, meskipun masih dengan seadanya. karena foto obiet yang cuma sedikit, akhirnya saya foto-foto obiet lewat tv dan hasil gambarnya ga ada yang bagus😦 dengan pedenya saya upload aja semua hasil foto dari tv itu. promosi fanssite obeit lewat friendsternya obiet, supaya fans-fans obiet yang lain ikut bergabung di fanssitenya!! awal yang cukup berat waktu itu, karena saya hanya berjuang sendiri untuk mempromosikannya!! bahkan sepertinya beberapa keluarga obiet yang mengurus friendster obiet menyambut “dingin keberadaan fanssite itu, entah karena apa mereka seakan-akan tidak mendukung keberadaan fanssite itu. bahkan ketika kita memutuskan untuk memberi nama fans club obiet, sempat berbeda pendapat dengan keluarga obiet. saya juga ga tau salah saya dimana dengan mencoba menghubungkan keluarga obiet dan semua pendapat dari fans obiet. okeh! bukan saya sendiri tapi dari beberapa fans obiet, memang pada awalnya member di fanssite obiet hanya sedikit. tapi alhmadulillah lama kelamaan fanssitenya semakin ramai, bahkan saat ini membernya sudah mencapai 5000 lebih😀😀

karena semakin banyak fans obiet yang bergabung, saya pun semakin di buat pusing dengan banyaknya pertanyaan mengenai obiet yang sungguh saya pun tidak tau mau menjawab apa!! mungkin mereka berfikir bahwa saya mendirikan fanssite itu karena saya kenal atau saudaranya obiet, jangan sebagai saudara kenal dengan obiet pun tidak :p belum lagi ada beberapa member yang terkadang membenci kehadiran saya di fanssite itu, menganggap bahwa saya hanya mencari perhatian agar saya bisa dekat dengan obiet!! hahahahahhaaa maaf…saya bukan manusia sepicik itu!! semua informasi yang saya dapat soal obiet, murni berdasarkan usaha mencari tau lewat teman-teman yang suka idola cilik juga. bukan ddari keluarga obiet ataupun dari obiet langsung!! kecewa??? tidak…saya malah senang karena semakin banyak orang-orang yang mendukung dan menyayangi obiet. tidak pernah terpikir juga kalau obiet tau soal fanssite ini..

sampai pada suatu hari diawal tahun 2009, ada salah satu teman yang juga fans obiet memberikan no handphone obiet kepada saya. *makasih sherly*🙂 dengan modal nekat dan juga dengan modal pulsa mama saya, hehehehee sore-sore saya beranikan diri buat nelpon obiet, ternyata om tatas (ayah obiet) yang angkat telponnya. ngobrol bentar dengan om tatas, saya sedikit kaget ternyata om tatas tau soal saya waktu saya bilang kalau saya chitra. om tatas tau kalau saya yang mendirikan fanssite untuk obiet, setelah itu barulah saya bisa ngobrol langsung dengan obiet *pingsan* saya lupa cerita apa saja dengan obiet, yang jelas saya minta obiet nyanyi dan dia mau menyanyikan lagu RAN yang judulnya SELAMAT PAGI. bisa dibayangkan kan giman ekspresi muka saya dengar suara obiet??!! terharu…obiet nyanyi di kuping saya🙂
setelah itu semuanya menjadi sedikit lebih menyenangkan, paling tidak saya merasa tidak sia-sia perjuangan saya selama ini. tapi setelah beberapa lama, saya mulai menyerah…tidak sanggup merasakan tekanan batin dari fans-fans obiet yang benci dengan saya, entah salaha saya apa dengan mereka??!! hahahahahaa sampai akhirnya obiet tinggal kelas, saya merasa sangat kecewa dan menangis…hehehheee
setelah itu semakin banyak orang-orang yang mengejek dan menyindir keberadaan saya di fanssite itu, menganggap saya ga bisa ngurus fanssite lah, saya ga aktif lah, de el el. padahal kalau saya aktif juga toh mereka sibuk sendiri sama obrolan mereka!!! hahahahhaaa kesannya sih emang saya kayak ga di anggap, eh iya saya nelpon obiet cuma 2 kali. setelah itu saya ga pernah berusaha buat nelpon obiet!!!
dengan dibantu onaii yang ahli dan mahir dalam bidang edit-edit foto, berhasil fanssite itu punya banner dan foto-foto yang bagus. sampai pada suatu hari ada salah seorang D’BIETERZ *sudah diputuskan nama fans clubnya obiet* menulis di notes facebooknya, intinya dia membanding-bandingkan fanssite obiet dengan fanssite yang lain. dan ada beberapa kata-kata yang teramat sangat menyinggung saya dan tentunya ditujukan kepada saya!! akhirnya saya memutuskan untuk mundur dari dbieterz, saya membuat pernyataan di notes facebook saya. dan beberapa teman dbieterz banyak yang memberi support untuk saya, itu karena kita sudah sangat akrab. dan entah siapa yang memberitahu om tatas, tiba-tiba pagi itu saya lagi di dalama bis menuju kampus dan handphone saya berbunyi. telpon dari nomor yang ga saya kenal. dan ternyata itu adalah om tatas. om tatas memberi saya semangat, dan meminta saya jangan keluar dari dbieterz!! sumpah saat itu saya bener-bener merasa ga enak hati sama om tatas😦 ditambah lagi siang harinya tantenya obiet tante lucy sms saya juga, dan menyatakan hal yang sama agar saya jangan keluar di dbieterz!! karena banyaknya semangat itu, akhirnya saya mencoba bertahan di dbieterz tapi menjadi tidak aktif di fanssite.

akhirnya saya meminta kepada onaii untuk mau menjadi admin kedua setelah saya, yang bisa mengurus fanssite!! *makasih onaii*🙂 dan sampai sekarangpun onaii yang selalu setia mengurus dan mengupdate fanssite🙂

*case closed cerita soal fanssite obiet*

ini cerita soal gimana saya akhirnya bisa bertemu dengan si malaikat kecil bersuara emas “obiet panggrahito”🙂 kira-kira bulan agustus kalau ga salah, obiet ada show di Palembang dalam rangka hari anak nasional!!! ga ada yang kasih tau saya kalau obiet mau ke palembang, entah ada feeling apa tiba-tiba saya pingin online fanssite obiet. dan saya kaget ternyata di kalender eventnya ada skejul obiet mau tampil di palembang, akhirnya saya sms tante lucy dan om tatas. dan ternyata obiet memang mau ke palembang, waktu itu saya lagi kuliah kerja sosial dan demi ketemu obiet saya pun izin satu hari ga masuk. hehehehehheee :p
setelah sekian lama, akhirnya saya bisa ketemu juga dengan obiet!! dan ini beberapa fotonya :

itu obiet lagi nandatangin foto-foto🙂

nah kalau yang ini obiet lagi kasih tanda tangan di kaos saya..hehehee

ini foto saya dan obiet, terus foto saya sama tante lucy, tantenya obiet😀

kalau yang ini foto rame-rame sama dbieterz palembang

nah yang ini kita foto rame-rame sama om tatas, hehehehee :p

naaaaaaaaaaahhhh…gitu deh cerita saya soal obiet, jadi kalau ada yang suka juga sama obiet tapi belum join di fanssitenya silakan join deh🙂 *promosi*

eh iya itu link tulisan yg ada di foto, tiu alamat blog saya yang lama. soalnya kemarin saya sempet upload juga di blog saya yang lama!!! hehehehehe maaf yah kalau cerita saya ini kepanjangan dan ga enak buat dibaca :p

15 thoughts on “Obiet Panggrahito | Idola Cilik 2

  1. Obiettttttt,,Jujur nech quw ngfanz bgtd atuh ma kmu. .
    klo kmu gx kneratan mah q pengen mnta numz u+alamat’a kmu.. pliss obiet. .
    tanpa fanz kmu,kmu gx bklan bza msuk k dlm 5 bsar..
    Idola Cilik 2..
    1.s’cute abner
    2.s’gantenx cakka
    3.s’centil aurel
    4.s’lincah bastian
    5.tomboy agny
    6.s’krenz irsyad
    7.s’alim rahmi
    8.s’merdu suara oik
    9.s’pintar patton
    10.s’cool debo
    11.s’bsar gita
    12.s’maniz cahya
    13.s’pede olin
    14.s’sempurna obiet

    I LOVE U MENTOK OBIET. .

  2. indah berkata:

    wow… kak chitra.. ceritanya mengharukan.. saya sbgai d’bieterz sgt2 terbantu krna fansite yg kakak buat.. TOGETHER WE CAN

  3. tami berkata:

    mbak citra…. terharu sama ceritanya *ngelap air mata* ga nyangka banget😥
    makasih mbak buat fs nya😀
    btw, blog nya makin keren🙂

  4. elga moet berkata:

    hai obiet ku mau kamu tampil lagi donk……. pliesssss ku mau denger suara merdu kamuuuuuu…………. aku pengen ngeliat kamu secara langsung……………………….. boleh minta numbz hp mu gax????????

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s