God Of Study

semalam baru selesai nonton God Of Study, saya nyelesain nontonnya cuma dalam waktu 3 hari!! hahahaa hebat!! biasanya nyicil-nyicil kalo nonton drama, tapi kalo saya nonton dramanya dalam waktu yang cepet…nah itu artinya dramanya bagus!!! hahahaa saya review yaaahh dramanya!!
RE..RE..READY GO!!!

Title: Gongbueui Shin / God of Study / Lord of Studying / The Masters of the Art of Study
Genre: Comedy
Episodes: 16
Director: Yoo Hyun Ki
Screenwriter: Yoon Kyung Ah
Broadcast network: KBS2 , Monday & Tuesday 21:55
Broadcast period: 2010-Jan-04 to 2010-TBA
Air time: Monday & Tuesday 21:55
Based on popular Japan manga and related with TV series: Dragon Zakura

Main Cast
* Kim Soo Ro as Kang Suk Ho
* Bae Doo Na as Han Soo Jung
* Oh Yoon Ah as Jang Ma Ri
* Yoo Seung Ho as Hwang Baek Hyun
* Ji Yeon as Na Hyun Jung
* Go Ah Sung as Gil Pul Ip
* Lee Hyun Woo as Hong Chan Doo
* Lee Chan Ho as Oh Bong Goo
* Byun Hee Bong as Cha Ki Bong
* Lee Byung Joon as Anthony Yang
* Im Ji Eun as Lee Eun Yoo
* Go Ju Yun as Lee Ye Ji
* Shim Hyung Tak as Jang Young Shik
* Park Chil Yong as Ha Sang Kil
* Lee Dal Hyung as Park Kwi Nam
* Im Sung Min as Bae Young Sook
* Kim Young Ok as Lee Boon Yi
* Bang Eun Hee as Han Ae Shim
* Kim Ha Kyoon as Oh Dal Shik
* Park Chul Ho as Hong Choong Shik
* Koo Hye Ryung (구혜령) as Hwang Geum Joo
* Kang Yi Seul as Kim Jung Hee
* Park Hwi Soon (박휘순) as Sa Do Chul
* T-ara (cameo)
* Hong Il Kwon

Original Soundtrack :

  • 4minute-dreams come true
  • beast-ready go
  • ernest-because i’m weary
  • ernest, ji yeon T-ara, go ah sung – GO
  • t-max – for once
  • secret – friends
  • kim shin ah – good person
  • ji yeon T-ara – in addition rolling

sinopsis :
ini sinopsisnya berdasarkan pengamatan saya aja yah!! hehehee
diawali dengan scene di kantor pengacara Kang Suk Ho, dimana Kang Suk Ho sedang menerima telepon dari pemilik kontrakan yang dijadikan kantornya itu. beberapa menit kemudian seorang teman Kang Suk Ho datang dan membawa satu kasus yang mungkin nantinya bisa membantu Kang Suk Ho untuk melunasi uang kontrakannya, dan kemudian disusul dengan kedatangan seorang pengantar makanan yang sedikit arogan dan bad boy gitu lah!!
dan semua berawal dari sini….SMU Byung Moon, adalah sekolah yang memiliki reputasi jelek di Seoul, karena murid-muridnya dikenal sangat bodoh, nakal dan sering membuat kekacauan!!! Kang Suk Ho ditugaskan untuk membela SMU Byung Moon agar tidak dibubarkan ataupun dipindah tangankan ke Wang Bong Group *kalo ga salah itu namanya* hehehe… Kang Suk Ho yang awalnya hanya berniat untuk menjadi pengacara untuk membela sekolah tersebut, ternyata adalah alumni dari Byung Moon. dari situ Kang Suk Hoo tergerak untuk mengubah sistem pendidikan yang ada di Byung Moon, dengan cara membuat kelas istimewa dengan 5 murid istimewa juga tentunya!!!
istimewa bukan berarti ke 5 murid itu merupakan murid-murid yang memang sudah pintar, tapi murid-murid yang memiliki keistimewaan bukan karena kepintaran!! kalo udah nonton, kita pasti akan sadar apa keistimewaanya!! hehehhee

dan ini dia 5 murid istimewa itu :

1. Hwang Baek Hyun (Yoo Seung Ho)

seorang anak yatim piatu yang hanya tinggal dengan neneknya yang sudah tua, keras kepala dan pemarah. bahkan sedikit kasar!! tapi dia itu penyayang, apalagi sama neneknya. setiap scene-scene dimana Baek Hyun menunjukan perhatiannya untuk neneknya, itu saya pasti ngeluarin air mata deh!! menyentuh hati dan sanubari, bayangin aja nih baru episode 2 saya udah dibuat nangis ngeliat neneknya Baek Hyun yang ngedorong gerobak sendirian. sedangkan cucu kesayangannya itu malah bolos sekolah buat kerja di bengkel, aaaahh pokoknya ngenes banget ngeliatnya!! dan episode-episode seterusnya kita akan dibuat sedih melihat hubungan antara nenek dan cucu ini, terutama pada episode 15 dan 16. Baek Hyun sangat perhatian bukan hanya dengan neneknya, tapi juga dengan teman-temannya yang ada di kelas istimewa. Baek Hyun ini yang paling berlawanan sama pengacara Kang, karena Baek Hyun dan pengacara Kang sama-sama orang yang keras dan agak kasar.

2. Kil Pul Ip (Go Ah Sung)

cewek lembut yang punya wajah cute ini adalah seorang anak yang hidup dengan ibunya, dimana rumahnya itu sekaligus dijadikan cafe oleh ibunya. disini kita akan melihat bagaimana hubungan antara seorang ibu yang menganggap bahwa cinta adalah segalanya, sehingga rela meninggalkan anaknya demi cinta. karena keadaan rumahnya yang berisik, sehingga membuat Kil Pul Ip mengalami kesulitan dalam belajar!!! tapi dia anak yang tekun dan rajin. nah ntar kita liat nih ada hubungan apa antara Kil Pul Ip sama Hwang Baek Hyun??!! hehehee saya suka deh sama bentuk wajahnya Go Ah Sung, mukanya unik gimana gituuuuu…hihihiihii😀

3. Na Hyun Jung (Ji-Yeon T-ara)

aduuuuuuuuuhhh…ini orang cute banget yah!!! disini Ji Yeon bikin gemes, karakternya ini bikin dia keliatan imut. Na Hyun Jung disini adalah seorang cewek yang ditinggal orang tuanya sejak umur 6 tahun, bukan…bukan…orang tuanya ga meninggal, tapi sibuk kerja di luar negeri dan ga pernah pulang *lebih parah dari bang toyib* hehehhee dia tinggal sendiri di apartemen mewah, tapi tentu saja kesepian. nah Hyun Jung ini sangat tergila-gila dengan Hwang Baek Hyun, apapun yang Baek Hyun lakuin pasti selalu dia ikutin…pengintil nih ceritanya, paling suka kalo dia manggil Baek Hyun “somma” *bener ga gitu tulisannya* hehehe “somma” itu artinya suami, jadi Hyun Jung itu berasa kalo Baek Hyun itu suaminya!! tau sendiri kan yah kalo Baek Hyun itu cowok kasar, jadi meskipun sering ditindas *iiihh ngeri amit yah bahasanya* sama baek hyun, si Hyun Jung ini tetep ga patah semangat buat ngedeketin Baek Hyun!! kalo saya bisa bilang sih Hyun Jung ini gila..hahahhaahaa dia suka ngelukis Baek Hyun dalam berbagai angle, selain itu masih banyak deh aaahh pengorbanannya si Hyun Jung ini!!!
jadilah ceritanya ada cinta segitiga deh di drama ini…tebak sendiri yah siapa sama siapanya!! *halah*

4. Hong Chan Doo (Lee Hyun Woo)

waduuuuuuuhhhh…yang model-model begini nih yah bikin naluri phedofile saya bisa kumad!!! hahahahaa😀 saya naksir banget laaaahh sama dia!! disini Hong Chan Doo merupakan anak orang kaya, tetapi orang tuanya itu terutama ayahnya sangat tidak suka sama hobinya chan doo yaitu ngedance, break dance. aigooooooo…justru karena ini deh saya suka sama dia, mirip sama donge iiiiihh *jyyaaaaahh* nah Chan Doo ini adalah temen Kil Pul Ip dari TK, dia juga naksir sama Kil Pul Ip. Eeeehhh…beneran deh ini jadi Kil Pul Ip enak banget, dapat perhatian dari dua cowok keren *ngiri* saya suka banget deh sama style nya Chan Doo, B-Boy abiiiiiiiiiiiiiisss men!! hahahaha terus kalo saya pandang-pandang yah nih mukanya si Hyun Woo kok mirip-mirip sama Yong Hwa yah??!! senyumnya dikit, tapi maniiiiiiiiiiss banget *apaandeh* hahahaa

5. Oh Bong Goo (Lee Chan Ho)

nah dia yang paling montok nih diantara 4 yang laen, anak pemilik restoran dansekaligus anak tunggal juga!! sumpah yaaahh..ada 1 episode *lupa episode berapa* ini Bong Go dimarahin, dianiaya sama pengacara Kang…ngerti sih maksudnya baik, tapi mukanya Bong Go ituuuu lohh..omonaaa bener-bener polos!! saya nangis loh ngeliat perjuangan dia buat memperbaiki nilai dia, rela belajar sambil bantuin orang tuanya di restoran, sampe mimisan gara-gara belajar, terus sempat down dan mau mundur dari kelas istimewa!!

overall…saya suka 5 karakter murid istimewa ini, dan sungguh yaaahh saya rekomendasiin drama ini buat anak-anak sekolah yang mau ujian nasional atau juga anak-anak yang masih sekolah deh!!! di drama ini kita bisa melihat banyak hal, mulai dari persahabatan, kebersamaan, pengorbanan, perjuangan dan keberhasilan. waktu nonton drama ini saya berasa ditabok, ditinju di tendang…karena apa??!! karena saya merasa malu, dulu waktu saya masih jadi anak sekolahan saya ga pernah melakukan semua itu. belajar…belajar…belajar dan belajar!!! waktu saya sekolah dulu??!! belajar males, dikasih kesempatan buat les malah bolos, ga punya semangat buat belajar!! drama ini akan membuat kita tersadar bahwa belajar adalah kunci dari keberhasilan, selain itu drama ini juga akan membuka mata kita tentang arti persahabatan yang sesungguhnya…tentang kebersamaan dan juga tentang cinta dan kasih sayang guru untuk murid-muridnya🙂🙂

sungguh saya terharu nonton drama ini, merasa menyesal kenapa dulu saya tidak rajin??!! kenapa dulu saya lebih memilih bermain dibandingkan belajar??!! kenapa dulu saya tidak merasakan persahabatan??!! yaaaaahhh…menyesal tidak akan berarti, setidaknya sekarang saya sudah tersadar bahwa saya harus tetap belajar dan terus belajar!! sumpah yaaaahh…ini saya nontonnya banjir air mata, sebenernya ada scene-scene yang ga sedih tapi ga tau saya malah nangis…rasanya apa yang saya lihat di drama ini menusuk sampe ke ulu hati *biar kata jg dibilang lebay* hehehehee
saya nonton 6 episode terkahir dihari selasa kemarin, mulai dari pagi sampe jam 1 malem. itu karena sore-sore saya stop dulu nontonnya, baru lanjut lagi pas abis magrib!!! besoknya bangun-bangun mata saya sipit bangeeeettt…begadang ditambah banjir air mata!!! hahahaaha

kayaknya reviewnya kepanjangan yaaahh??!! hehehhehee kebanyakan ngebacot dah ini!! eeehh ntar saya kasih foto-foto behind the scene nya God Of Study yaaahhh😀

24 thoughts on “God Of Study

  1. junita safrina berkata:

    I like you baek hyun as yoo seung hoo…………
    tpi knpa baek hyun suka sama pul ip ????
    ya sich dia cute tpi menurut Q lebih cute hyun jung……….
    tpi gx pa2 dech yg penting baek hyun tersenyum n bisa bikin bahagia NENEK ‘a yg tgal sma baek hyun dri kecil ………..
    dan Q bnga dgn hyun jung walau pun dia gx masuk UNIVERSITY Chun ha bersama teman2 “a tpi dia tetap tersenyum n menyemangatkan teman .a untuk belajar degn sungguh2 demi masa depan mereka semua..!!!!!!!
    tpi Q terharu melihat baek hyun yg nangis karena berpisah dgn hyun jung n chan doo………..
    dia merasa kalau dia telah gagal untuk memperjuangkan dia n teman2 ‘a untuk masuk UNIVERSITY Chun ha …….cedih banget….
    ‘a tetapi yg masuk uni UNIVERSITY Chun ha cma 2 orang saja yaiti pul ip n bong go!!!!!
    krena baek hyun lebih memilih masuk UNIVERSITY lain untuk menjadi DOKTER n yg menyemangatkan ‘a yaitu NA HYUN JUNG….
    na hyun jung tdk pernah putus asa untk menyemangatkn baek hyun sehingga baek hyun menjadi DOKTER……….

  2. barium berkata:

    Setuju, Pulip tuh nice girl (asli perhatian bgt ma smua temennya), udah gt hardworking pula, tp k’lo saat2 diperlukan bs teges jg, ky wkt dy satu2 nya yg berani nentang Baek Hyun yg pengen bubarin special class. Ga heran 2 cowo bs naksir dy. Ini nih yg namanya “inner beauty” yg hrs dimiliki para cewek.

  3. chihiro reika berkata:

    aku jg lg ntn film ini tp br samoe episode 4 huhuhu blm sempet nerusin filmnya,,,huuuu udah aku duga baek hyun suka sm pulip hahahahaha,,,,tp emang cocok sih kynya mreka brdua,,tp ntranya jdnya sm yg mana sih? ksh tau dong pnasaran :p

  4. tata berkata:

    awalnya.. cma liat2 flm dtoko, asal ambil. g tau itu flm bgus atw g nya.. cm krna gambarnya enak dilihat saat d’cek dvd nya bgus atw g.
    TERNYATA!!!!
    benerr bgt!! bikin tambah semangatt BELAJAR!! heheheh.. saya jg udahh nnton..
    flm nya kereeennnnnnnnnnnnn abizzz. memotivasi bgt bwt saya yg masih mahasiswi. ingin blajarrr LEBIH seriusss setelahh lihat flmnya..

    • waaaaaaahhh…GREAT!
      meskipun asal ambl, tp km ga slh plih *halah*
      hehehehee

      yoyoyoyyoyooii…
      bkn semangat belajar!
      hihihihiihii😀
      btw makasih udah mampir kesini…

  5. Popo berkata:

    Nimbrung..Wah, keren bgt nih drama! Baru kali ini aq trtarik ma dongsaeng gara2.. Chan Doo aka Lee Hyun Woo!! Hehehe
    Trus drama ini bner2 ngajarin kalo hasil itu g bgitu pnting, tapi proses lah yg paling penting! Dan baru ini aq lyt drama yg di ending g da yg jadian sama sekali ^^

  6. meirisa ananda berkata:

    aku dah nonton film itu berkali-kali, tapi tetep
    KEREN ABIS…
    aku mau kelinci yg di seragam ji yeon…. so cute…^^, mau beli tapi beli dimana y?
    ji yeon kan juga penyanyi, pengisi slh satu OST.God Of Study yg judulnya “ara” klw ga slh sih…hehehehehe😀
    go ah sung juga lucu, apalagi klw lagi pake headphone lucu bgt…..>_0<… Caaiiioooo…..

    • iyaaaaaaaaahhh…
      ji yeon itu slh satu member T-ara girlband korea🙂
      kalo jdl lagu yg d nyanyiin ji yeon d GOS itu jdl nya an addition rolling.
      hehehheee

      iyaaaaaaaaahh…go ah sung mukanya unik😛

  7. yusaku berkata:

    film terbaikbuat saya
    apalagi ada yoo seung hoo & park ji yeon
    yoo seung hoo kembaran sayaaaa
    saranghee oppa

  8. Nawal Jawas berkata:

    Bener Banget !!!
    God Of Study bikin banjir Air mata🙂

    Soal Lee Hyun Woo,sama aku juga jgi gila gra2 tu orang…
    apa lagi senyumnya itu loh :))))))

  9. Cherel berkata:

    Oia lupa,aquu suka semua karakter yang ada di God Of Study…
    dri murid smpe guru”nya…
    sayang guru SMAquuu g sebaik guru” yang ada di God of study…

    truzz bwt si Bong Goo,,,pgn cubit ppinya,,,lcu hihi + matanya yg cipitt ituhh,,,klo snyum g bsa liat dunia,,,ahahhahaha

Tinggalkan Balasan

