Happy Wedding For Our Sister^_^

iiiiiiiihh…kemarin seru banget deh!!! kemarin itu spesial quality time buat keluarga saya, kebetulan deh mbak sepupu saya ada yang merit kemarin. tapi kemarin baru akad nikahnya doang sih…resepsinya bulan depan tanggal 18!! dari pas jum’at malam sih saya udah jogrokkan *ampun bahasanya* di rumah wak saya itu, bantu-bantuin buat besoknya. tapi yang ada malah maen-maen sama si kembar..hhihiiihihii abisan kangen banget sama si kembar, udah lama ga ketemu!!! eeeehh waktu itu saya pernah kan ceritain soal si kembar disini??!! hehehehee
jadikan kalo yang namanya akad nikah orang Palembang itu banyak banget deh prosesinya, ada yang namanya ngunduh mantu, anter-anteran, cacap-cacapan,dan laen-laen. berhubung keluarga saya bukan berdarah Palembang asli, jadi kemarin itu cuma ada acara anter-anteran sama cacap-cacapan deh!! kalo anter-anteran itu biasanya ada yang sebelum akad nikah tapi ada juga yang pas hari H nya akad nikah. jadi kemarin itu anter-anterannya dibarengi sama akad nikah, sebelum akad nikah dimulai prosesi anter-anteran dulu nih.
anter-anteran itu semisal kayak bebawaan gitu deh dari calon mempelai prianya, bebawaan itu diberikan untuk mempelai wanita dan keluarganya gitu deh!! yang dibawa sih macem-macem, tapi yang mesti ada itu sih perangkat alat sholat, al-quran,sama beberapa kue-kue khas Palembang kayak maksuba, engkak ketan dan kue 8 jam. selain itu ada juga perlengkapan mandi, aksessoris, perhiasan dan peralatan make up gitu deh!!! nah ada juga beberapa bawaan semisal sepatu, tas, pokoknya kebutuhan perempuan gitu deh. yaeyalah yang milih bawaannya sih mbak sepupu saya tentunya, tapi yang bayar calon suaminya dong *yaeyalah* jadi kemarin itu ada tas dengan mereka yang cukup terkenal dan saya yakin itu sih KW 1, satu set sama dompetnya dengan warna putih-putih, terus ada juga sepatu dengan merek yang cukup terkenal juga dengan model yang eksis banget warnanya kuning!! hahahaha ntar saya kalo merit juga gitu deh, milih sendiri buat bebawaannya!!😀😀
kalo udah serah terima itu bebawaannya, baru deh kenalan semua anggota keluarga. tapi yang dikenalin itu cuma sesepuh atau keluarga yang udah tua-tua aja gitu, nah abis itu baru deh prosesi akad nikahnya!!! eeeehh iyah dari prosesi anter-anteran sampe ijab qabul, mempelai wanitanya belum boleh keluar alias masih diumpetin di kamar pengantin…hihihhiii jadi kemarin kerjaan saya sama adik-adik sepupu saya gangguin mbak saya dikamar pengantin, sekalian ngaso soalnya di kamar pengantinnya ada AC. sedangkan diluar itu kan panas, mana rame banget pula!!! hahahaaa

eeeeehhh ini nih foto-fotonya, tapi cuma dikit sih soalnya ini foto-foto yang dari handphone aja. jadi gambarnya ga bagus!! kemarin itu banyak bener dah kameranya, dua kamera kakak-kakak sepupu saya, dua camdig tante-tante saya, sama dua kamera dari photographernya pasti!! hehehehee
ini nih hasil jepretan amatiran :

ini mbak sepupu saya, cantikkan?? heehehe ini pakean adat Palembang looohh~

kalo yang ini namanya prosesi pelangkahan, heheehe kan mbak sepupu saya itu ngelangkahin dua kakak sepupu saya nih! jadi kalo dilangkahi gitu mesti ada yang dikasih buat kakaknya, hahahaa kakak sepupu saya ini kan gokil mampus yeee!! jadi ni foto di upload sama adik sepupu saya ke fb spesial buat kkita ejek-ejekin!! hihihhihii terus itu ada cewek berjilbab dengan kameranya itu kakak sepupu saya, biar cewek tapi saya manggilnya kakak😛

eeeehh iyah itu pakeannya emang di setting pake ijo-ijo, ntar resepsi juga rencananya dresscode nya ijo-ijo. hehehee
nah kalo yang ini sih foto narsis-narsisannya saya sama beberapa adik sepupu saya nih :

baru ngeh pas liat foto diatas, kayaknya saya kalah narsis deh sama adik-adik sepupu saya!! liat aja wong saya foto cuma kebagiaan seimprit, selebihnya muka mereka semua!! ahahhaaa

ini saya sama adik sepupu saya nih, namanya saza. ini di pelaminan mini nih, hehehehehe

eeehh iyah ada foto si kembar juga loooohh, tapi foto sama mamanya. yang foto sama saya hasilnya jelek-jelek, soalnya mereka pas mau difoto sama saya malah gerak-gerak!! hahahaa

udahan deh buat sementara narsis-narsisannya!! hehehhee eeeehh iyah alhamdulillah ijab qabulnya berjalan lancar, abis ijab qabul masih ada acara lagi nih. yaitu cacap-cacapan…cacap-cacapan itu acara suap-suapan gitu deh. jadi kan itu prosesinya ada nasi ketan kuning yang diatasnya ada 1 ekor ayam *yang udah dimasak yah* nah itu nanti disuapin ke kedua mempelai. yang nyuapin itu sesepuh-sesepuh yang udah tua, tapi sesepuh yang perempuan gitu misalnya : nenek, wak gitu. nah abis cacap-cacapan itu ada lagi prosesi yang lain tapi itu merunut dari cacap-cacapan yang sebelumnya juga!!
jadi ada semacem mangkok atau guci kecil gitu deh, nah di dalamnya itu isinya air sama beberapa kembang gitu deh. kayak mawar, melati, kenanga, de el el. nah itu airnya nanti di percikkin gitu deh ke mempelainnya, yang mercikkin itu mesti sesepuh yang laki-laki. kalo udah semua prosesinya udah selesai tuh!!
waktunya makan-makan…hahahahhahaa ini nih yang favorit saya, makaaaaaaaaaaaaannn😀😀 abis makan-makan baru deh foto-foto, kemarin juga sekalian arisan keluarga. jadilah makan-makannya jadi dua sessi, yang sessi kedua makan bakso!! hahahahhaaa saya demen deh kalo pesta makanan gini *inget-inget buncit*😛

yaaaaahh gitu deh pokoknya…ntar saya sharing cerita lagi deh!!
buat yuk ria dan kak fajar “semoga menjadi keluarga yang SaMaRa” Amiiiiiiiiiinnn🙂🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s