Backpacker Episode Macau

ada yang nonton tv One ga hari senin kemarin?? jam setengah limaan deh, itu juga saya udah telat nontonnya!! hehehe lupa kalo backpacker udah pindah jam tayang😛 sebenernya sih ini juga udah tayangan ulangan, waktu itu saya juga udah nonton. tapinya waktu itu nonton pas detik-detik udah mau abis!! hahahahaa

pertama melek macau itu gara-gara nonton BBF *pastinyaaaa* dan sumpah saya ngiler campur ngences deh ngeliat macau pas di BBF, dan alhamdulillah bisa agak terpuaskan pas nonton backpacker episode macau ini…karena apa??!! karena di backpacker tempat-tempat yang dikunjungi itu bukan cuma yang saya liat waktu di BBF aja, terus juga saya jadi tau deh nama-nama tempat yang saya liat di BBF…hehehehhee

sebenernya mau sih cariin gambar-gambar atau foto-fotonya, tapi bener-bener lagi males jalan-jalan ke om google!! hihihihii *nyengirkuda*ini rangkuman dari apa yang saya tonton tadi deh, sekalian ada info-info tambahan juga deh yang saya dapet tapi seadanya..hehhehee cekidot!

  • Venetian Macau/Venezia Macau

tadi saya itu nonton pas reporternya udah nyampe di hotel Venezia, orait! ini hotel sekaligus mall yang saya liat di BBF. ternyata itu adalah hotel yang sekaligus ada macem-macem bangunan lainnya. ini nih sekilas tentang Venezianya Macau ini :

“Setelah dibuka, Venetian Macao yang bernilai US$2.4 milyar menjadi bangunan single (single structure) terbesar di Asia dan terbesar kedua di dunia. Seperti bangunan kembarnya di Las Vegas, The Venetian Macao merupakan bangunan bergaya renaissance bertemakan Venice yang mengetengahkan replika mempesona dari ciri khas Venice seperti St. Mark’s Square, the Doge’s Palace, Campanile Tower, dan tiga kanal dalam ruangan (indoor) dengan gondola (semacam sampan) dan gondoliers (pengayuh gondola) yang bernyanyi.

Hotel ini memiliki 3.000 kamar yang semuanya berupa suite, dan dengan area perbelanjaan seluas satu juta squarefeet (± 92.900 m²) – yang lebih luas dari shopping mal manapun di Hong Kong – the Venetian Macao kini menjadi tujuan utama bagi para pecinta belanja di area sekitar. Lantai casinonya yang seluas 550.000 squarefeet (sqf) merupakan yang terbesar di dunia dan memiliki 870 meja permainan dan lebih dari 3.400 mesin slot.

Di dalam bangunan juga terdapat stadion dengan kapasitas 15.000 tempat duduk yang disebut dengan Venetian Arena, yang digunakan untuk pertama kalinya sebagai tempat diadakannya acara Grand Opening malam itu. Di beberapa minggu mendatang, The Venetian Arena akan menjadi tuan rumah pertandingan eksibisi NBA dan pertandingan tenis antara dua pemain terkemuka Roger Federer dan Pete Sampras.

Kapasitas arena dan perlengkapan dengan teknologi canggih dengan sendirinya menjadikan arena ini sebagai fasilitas hiburan utama di daerahnya. The Venetian Macao juga memiliki ruang seluas 1.2 juta sqf untuk pertemuan, konvensi, dan pameran, lebih dari dua kali luas Hong Kong Convention and Exhibition Centre. Bangunan ini juga memiliki ballroom tanpa pilar terbesar di Asia dan mempunyai fasilitas katering yang dapat melayani 15.000 tamu dengan 5 menu.

“The Venetian Macao adalah suatu destinasi dan keberadaannya akan membantu Macao mewujudkan masa depannya sebagai tujuan liburan panjang dan tujuan bisnis bagi jutaan orang di sekitarnya.” Weidner mengatakan bahwa The Venetian Macao mewakili semua unsur penting di dalam satu lokasi – fine dining, belanja kelas atas, hiburan, seluruhnya kamar suite, tempat pertemuan dan konvesi, tempat-tempat rekreasi yang luas – yang telah membantu Las Vegas menjadi salah satu tempat liburan dan tujuan bisnis utama di dunia.

“Memakan waktu 76 tahun dan berbagai generasi dalam membangun Las Vegas sampai menjadi tujuan bepergian yang saat ini berhasil menarik lebih dari 40 juta pengunjung setiap tahun,” kata Weidner. Sebagian besar kesuksesan terjadi di dua dekade terakhir, ketika resor mulai memberikan penawaran inovatif The Venetian Macao mewakili inovasi terbaik itu, namun kali ini dibangun di Asia untuk pertama kalinya untuk membuat suatu destinasi dengan lama tinggal lebih dari satu hari (multi-day stay) di Makau.

Perayaan ini juga menandai pembukaan dari Las Vegas Sands’ Cotai Strip™. The Cotai Strip merupakan sederetan hotel yang akan dikelola oleh beberapa nama bergengsi di industri perhotelan, termasuk Four Seasons, Sheraton, St. Regis, Shangri-La, Traders, Hilton, Conrad, Fairmont, dan Raffles. Las Vegas Sands Corp. akan membangun dan memiliki setiap hotel tersebut dan juga menjadi operator kasino dan tempat-tempat hiburan di setiap hotel.

Pada saat selesai pembangunan, seluruh properti di Cotai Strip akan mencapai 20.000 kamar tamu, lebih dari 3 juta sqf area belanja (pertokoan) dan hampir 30.000 tempat duduk untuk menikmati live entertainment. (BY: Hanz Tarore/Indri Herawati/IPM Public Relations).”

saya masih niat juga deh ubek-ubek om google, ini nih beberapa fotonya :

ini foto tampak luarnya!

ini foto kamar hotelnya nih :

selain itu di dalam venezian macau ini juga ada semacem sungai buatan gitu deh, inget ga pas di BBF waktu subuh-subuh geum jan di nagis abis ketemu gu jun pyo dia naik gondola gitu terus muter-muter sungainya, ada juga deh waktu rame-rame naek gondolanya. ini nih fotonya :

tau ga berapa uang yang mesti kita keluarin buat naik gondola itu??!! Rp.140.000 -,- mehel banget yaaaahh!! hahahaa saya lupa deh berapa versi mata uang macaunya, yang jelas rupiahnya segitu, dan itu kita naik gondolanya muter-muter selama 15 menit!! selain itu kita juga dapet bonus mendengar suara emas dari gondolamannya, yang udah nonton BBF pasti udah tau doooonngg betapa menggelegarnya suara gondolamannya!! hehehehee

  • Taman Panda

nah saya bingung deh nih, saya lupa taman panda ini masih dalam wilayah venezian apa ga yaaaahh??!! kayaknya iyaaa deh, soalnya pas saya liat di backpacker…arsitektur taman pandanya itu ada gaya eropa-eropanya gitu deh, jadi di taman panda ini isinya panda semua *yaeyalah* tapi bukan panda beneran, semacem boneka, patung gituuu deh!! banyak macemnya…hehheee mian yaaahh saya ga bisa kasih gambarnya, males nyari soalnya😛

  • Museum Macau

kalo yang ini kayaknya udah diluar dari kawasan venezian tadi deh, maaf yah kalo salah. maklum deh kan belom pernah kesana!! hihihiii buat masuk ke museum ini murah kok, kalo di rupiahin cuma Rp.15.000 aja!!! disini ada sejarah lengkap tentang macau, mulai dari adanya percampuran darah dan budaya antara orang portugis dan chinese. selain itu disini juga ada wayang-wayang china gitu deh, terus apa lagi yaaahh yang kemarin saya liat di backpacker??!! ada semacem miniatur rumah adat gitu juga kalo ga salah..hehheehe nah kata mas reporternya sih tepat di depan museum macau ini ada semacem benteng pertahan gitu deh, ada banyak meriamnya juga!! kalo ga salah ada juga deh di BBF, yang waktu geum jan di sama ji hoo lagi jalan-jalan gitu!! hehehehee

  • Restoran Semarang

weeeeeiiiittzz…dari namanya aja udah ketawan kan kalo itu restoran Indonesia??!! hehehhee kata mas reporternya nih, lokasi restoran in ada di Jalan Rua De Madrid apa gitu deeehh…hehehhee terus masih katanya mas reporternya nih, ini restorannya tepat berada di depan patung dewi kwam in *bener ga tulisannya?!* hehehee makannanya si lengkap, Indonesia banget laaaahh pokoknya! tapi saya lupa deh mas reporternya makan apa yaaahh??!! kalo ga salah ada ayam gitu, tapi lupa ayam apa!! hehehee

  • Sirkus Matahari

bener ga sih itu nama sirkusnya?? maaf…maaf banget kalo ternyata salah!! harap maklum daya ingat saya sudah mulai berkurang *bilang aja tua*, jadi lupa mas reporternya kasih tau nama sirkusnya apa!! hehheee yang jelas sirkusnya canggih…canggih mampus laaaahh!!! ga ada yang namanya hewan ikutan di sirkus ini, semuanya itu pemain sirkus profesional dan mereka semua itu ikut audisi ketat sebelum bisa ikutan di sirkus ini. nah nama apa tema sirkusnya itu ZAIA, mau tau tiket masuknya berapa??!! dengan harga premium 358 macau pataka, atau sekitar Rp.500.000, uwoooooww itu baru yang premium looohh…yang VIP??!! mas reportenya ga bilang, jadi saya ga tau deh!! hahahaa😛 eeeehh iya pemain sirkusnya itu hasil audisi dari seluruh dunia loooohh, banyak bule juga yang main sirkusnya. sirkusnya itu main setiap hari dari jam 7 malam waktu macau…sampe jam berapa yaaahh??!! *lagi-lagi pikun* hehehhee

udahan deh sampe situ cerita backpacker episode macaunya…hehehhee seruuuu kan??!! saya bener-bener kagum sama Venezia Macau, bisa ngelakuin macem-macem cuma di satu lokasi aja. belum lagi arsitektur dan viewnya itu bagus dan eksotis banget *caelah bahasanya* hehehhee memang sih macau seperti yang kita tau adalah kota judi dan sekaligus kota yang dikenal dengan pergaulan bebasnya!! tapi jujur dibalik itu semua macau punya pesona yang berbeda…well! berdoa semoga suatu hari bisa kesana🙂🙂

6 thoughts on “Backpacker Episode Macau

  1. setiap diputer ulang pazti aja nonton,, aneh nggak bosen2 saya,,,hihi
    kapan ya bisa kesono….>_<
    Chit, klo kesana ajak aq yaaaaaaa…….. hihihi *ngarep*

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s