Sabtu emang seruuuuuu!!

hari ini untuk yang pertama kalinya aku merasa menjadi orang asing di kotaku sendiri, sore-sore aku pergi mau observasi tempat yang bakal aku jadiin lokasi di skripsiku. jujur aja aku belum pernah kesana, beruntung papaku emang menguasai luar dalem deh yang namanya kelurahan dan kecamatan di kota Palembang ini. jadi tadi papaku itu jadi tour guide nih..hehehheee

tapi yang serunya itu mama sama adikku yang cewek ikutan juga, ya ampuuuuuunn..kayak apaan aja!! orang cuma mau liat-liat doang keadaan disana!! aku baru tau kalo di Palembang ada wilayah yang bisa dibilang kumuh dan tertinggal, rumahnya rata-rata masih dari kayu semua, namanya Kelurahan Gandus. mana tadi lagi banjir pula, banyak banget pemandangan yang aku liat…ada anak kecil yang lagi main bola, rameeeeee banget😀 terus ada juga anak-anak yang lagi berenang di air banjir gitu, ada juga yang lagi pada mandi di sungai. soalnya memang disitu deket sama sungai, malah bisa dibilang mata pencaharian penduduk disana adalah dari sungai. aku juga tadi sempet foto-foto beberapa rumah, sekolah dan masjid disana. tapi masih di camdig foto-fotonya belum aku pindahin ke leppi. males soalnya!! hehehee ini juga ngetiknya dalam keadaan gelap-gelapan soalnya kan lagi EARTH HOUR, cuma matiin lampu sejam kok…pada ikutan kan??!! ayooooo doooonnngg masa cuma matiin lampu 1 jam aja pada ga mau sih, liat efeknya untuk beberapa tahun kemudian.

okeh! back to topik! hahahahahaa dari apa yang aku liat tadi, rasanya aku bener-bener mesti dan harus bersyukur atas apa yang sudah aku punya sekarang. aku bahkan ga pernah tau looohh kalo di kota itu masih ada wilayah yang kayak gitu, jauh dari kota dan cukup terpencil sih. abis dari liat-liat lokasi, papaku ngajakin muter-muter ke ke keluarahan lainnya. jadi tadi kami diajak ke daerah yang rata-rata semuanya pengrajin songket, sentra pengrajin songket gitu, btw pada tau songket ga??? heheheee songket itu kain khas dari Palembang, nah sentra pengrajin songket ini udah sering kok masuk tv. dan aku orang Palembang seumur-umur baru sekali ini kesini??!! ~omoooo~ malu-maluin banget deh…hihhiiii untungnya kan papa sama mama aku tau banget nih soal tempat ini, jadi tadi sembari lewat mama sama papa aku jelasin nih…kan ada beberapa rumah yang dulunya sih cuma rumah biasa, tapi sekarang udah disulap jadi kayak toko yang memajang kerajinan songket gitu, ada yang masih dalam bentuk kain tapi ada juga yang udah dikreasiin jadi baju, rok dan lain-lain. jadi setiap toko itu punya nama masing-masing. dan rata-rata yang punyanya itu saudaraan, jadi misalnya toko yang ini saudara sama toko yang itu. atau toko yang ini anaknya dari toko yang itu!! pokoknya gitu deh, kalo ga ngerti dari yang aku jelasin tadi…tolong di ngertiin aja yah, bacanya pake mata hati aja biar ngerti!! hehehehee terus ini nih yang bikin unik, kan itu toko-tokonya kan sekalian rumah..jadi atap rumahnya itu unik banget, aku ga tau namanya apaan. tapi yang jelas ukiran Palembang gitu deh!! hehehehe

abis itu papa ngajakin lewat museum purbakala nih, dan asal tau aja aku baru kali itu juga deh liat museumnya!! hehehehee tapi tadi ga masuk ke museumnya, soalnya udah tutup..kan udah sore, tapi tadi rame banget looooohh di depan museumnya!! kayak dijadiin tempat nongkrongnya anak-anak GAHOL disana…hihihiihii

abis itu kita langsung deh ke rumah nenek, tapi sebelumnya beliin roti panggang dulu buat nenekku. tapi teteup aja nyampe rumah nenek yang makan bukan nenekku!! hahahhaa setiap weekend pasti rumah nenekku rame, adik-adik sepupuku yang masih bocah ingusan suka nginep disana rame-rame!! entahlah kalo lagi berada diantara bocah-bocah aku jadi suka ikut-ikutan kayak bocah!! hahahhaa jadi abis sholat magrib, 2 adik sepupu aku yang cowok minta dibikinin tutup muka dari kain yang kayak maling gitu deh…jadilah kita tadi main-mainan itu dan aku adalah provokatornya!! ahhahahahhaa bais itu iseng maen apaan deh itu namanya??!! maenan bocah deh, jadi maen tepuk sana sini…kalo salah dapet hukuman, dari yang deigelitikkin, dijitak sampa disuruh joged-joged. hahahahaa adik sepupu aku bodooooooorrr!! hahahhaa pokoknya lebih parah dari aku deeeehh😀😀

bosen main gituan, akhirnya kita main monopoli. ini permainan favorit aku waktu masih muda dulu *ketawan tuanya* terakhir aku main monopoli itu waktu jaman SMP deh kalo ga salah!! kalo udah gede gini sih maen monopolinya buka lagi bohongan, tapi oranga beneran yang aku monopoli!! wuakakakakkk

udah deh sampe situ doang…pokoknya seruuuuuu!! baru ngeh kalo malem ini malem minggu, kalo udah kayak gitu apa masih kepikiran tuh yg namanya pacaran??!! hahahahhaaa tanpa pacar masih bisa kok have fun di malem minggu…hihihiihihii

udahan aaaaahh…masih lanjut nih earth hour!!! gelap-gelapan nulisnya, btw alu lagi nontonin PASTA beberapa hari ini. alesan nonton itu sih cuma gara-gara kyu ngisi soundtracknya😛 alesannya berbobot banget yaaaahh??!! hahahaa

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s