Experience is the best teacher

hey! saya kembali…ada yang senang????? *sape eluuu*

ahem! ahem! jadi saya mau cerita serius nih, bener-bener serius! hehehheee

memang bener kata orang kalau yang namanya pengalaman itu banyak memberi pelajaran buat kita, terutama pengalaman yang ga enak! pernah denger pastikan “kegagalan itu awal dari kesuksesan” ?? bener! 2 hari yang lalu saya merasakan betapa tidak enaknya menjadi orang GAGAL! sedih, kecewa, menangis…semua campur aduk jadi satu! tapi paling tidak saya dapet satu hal dari kegagalan ini, saya dapet banyak PENGALAMAN yang sebelumnya belum pernah saya alami!

kira-kira jam 1 siang saya sampe di rumah, tepat sekali ketika mama saya selesai sholat dzuhur. masih dengan memakai mukena mama membuka pintu buat saya, tanpa basa-basi lagi saya masuk ke dalam rumah dan langsung memeluk mama saya! “mamaaaaa…maapin ayuk ternyata ayuk gagal” (ayuk=nama panggilan buat kakak perempuan) waktu ngomong itu memang saya ga nangis, tapi jujur aja dada udah sesek banget! mama cuma senyum dan bilang “gapapa…paling ga hari ini dapet banyak pengalaman! lain kali berusaha lagi” saya tau mama mungkin lebih kecewa dari pada saya, tapi mama ga mau nunjukkin itu di depan saya. hari itu saya merasa menjadi orang paling BODOH! mengecewakan mama dan papa saya! huhuhhuhuuu

masuk kamar langsung tepar di tempat tidur, dan bersiap atur posisi buat nangis! yak! chitra si cengeng pun kembali! padahal sudah berusaha untuk tidak menangis, menahan airmata itu sangat sulit buat saya! dengan memeluk guling kesayangan, saya menangis sejadi-jadinya…dan sesekali saya pukul-pukul kepala saya! BODOH! T_____T ini adalah pertama kalinya saya merasa gagal menjadi seorang anak, ketika saya sudah berusaha keras untuk membuat mama dan papa saya bahagia…ternyata kenyataannya saya malah membuat mereka kecewa! tanpa sadar ternyata saya tertidur, dan baru terbangun jam 4 sore. saya keluar kamar ternyata mama saya ga ada, pas saya tanya sama adik saya ternyata mama saya sedang mengantar nenek saya ke rumah sakit.

30 menit kemudian papa saya pulang kerja, dan saya ceritakan semua yang sudah terjadi hari ini. papa saya memberi banyak wejangan yang membuat saya berpikir ulang tentang alasan mengapa saya menangis tadi?! sepertinya terlihat semakin BODOH ketika saya seharusnya tidak menangisi semua ini!

saya tersadar sepertinya itu memang bukan rezeki saya, dan sepertinya ALLAH memang menentukan jalan seperti ini. mungkin memang saya seharusnya menyelesaikan kuliah saya dulu, dan setelah itu barulah berusaha lagi untuk mendapatkan rezeki saya! paling tidak nanti ketika saya sudah lulus dan diwisuda itu sudah cukup membahagiakan mama dan papa saya, dan setelah itu barulah saya bisa memberikan kebahagian-kebahagiaan lain untuk mereka! yakin dan percaya bahwa kegagalan yang saya alami kemarin adalah kesuksesan yang tertunda, mungkin ALLAH sengaja pending semuanya sampe saya lulus kuliah nanti…AMIN!🙂

paling ga saya sudah belajar banyak dari semua ini, pengalaman merasakan bagaimana ketatnya persaingan di dunia kerja nanti, merasakan bagaimana berjuang untuk menjadi orang sukses itu sulit! dan sekarang memang harus fokus untuk masa depan saya, tidak ingin lagi terlarut dengan hal-hal yang tidak berguna! mengurangi aktifitas saya di dunia hallyu wave, mengurangi aktifitas saya di dunia maya dan mulai fokus untuk DUNIA NYATA! SEMANGAT!!!!!!

pengalaman memang merupakan guru terbaik, dan membuka mata saya bahwa akan ada banyak tantangan di kehidupan saya kedepannya dan saya harus bisa melewati semua itu…bukan hanya demi orang tua saya, tapi paling tidak demi diri saya sendiri!

sekarang bangkit dan jadikan kegagalan sebagai awal perjuangan untuk meraih kesuksesan!

SEMANGAT CHITRA!!!!!!!!!!!!!!!!

😀

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s