kelap^kelip Ampera

acara favorit saya adalah kalo bisa kumpul bareng keluarga besar saya! itu adalah moment-moment menyenangkan untuk saya, hari sabtu kemarin saya kumpul-kumpul deh sama keluarga besar saya. meskipun tidak dengan formasi lengkap! hahahahaa kebetulan kemarin ada sesepuh keluarga  yang ulang tahun tapi keluarga jauh sih, gini-gini silsilahnya…jadi mama saya punya kakak laki-laki dan nikah sama anak perempuan dari eyang yang ultah kemarin, gitu deh pokoknya! hehehehee jadi kemarin sekalian syukuran ultah sekalian juga launch buku otobiografinya si eyang, ini nih bukunya :

nyampe disana sih acaranya udah selesai, kira-kira jam 1 siang. langsung makan, ngobrol-ngobrol bentar terus pulang! kita pulangnya ke rumah nenek saya, soalnya malemnya kita mau ikut musi tour naik kapal wisata “sigentar alam” jadi sambil nunggu malem, saya sama sepupu-sepupu saya main monopoli! wuakakakakakakkk saya ampe lupa cara mainnya itu gimana, soalnya itu mainan jaman saya masih ingusan dulu😛 bosen maen monopoli, kita lanjut main PS eehh bosen lagi yaaa ujung-ujungnya nonton tv! hahahahhaa sore-sore tante-tante saya berdatangan bawa makanan, tapi semuanya berminyak😦 padahal kan saya lagi radang tenggorokkan, tapi apa daya saya tidak bisa menahan godaan…akhirnya dimakan juga! dan mengakibatkan batuk saya semakin parah! hahahahahhaa

abis magrib kita siap-siap mau berangkat ke BKB, btw ada yang tau BKB?? sering masuk tv looohh…hahahhahaa BKB itu singkatan dari Benteng Kuto Besak, jadi ini adanya di pinggiran sungai musi. kalo mau naik kapal wisata buat muter-muter sungai musi ya harus dari BKB ini, karena denger kabar kalo di BKB lagi ada acara konser Kerispatih, Seventeen sama SHE…jadi dipastikan jalan yang menuju ke arah BKB pasti macet, jadi papa saya ambil inisiatif buat lewat jalan lain biar ga macet! kayaknya Palembang sekarang makin hebring deh! hehehehe ternyata bener, buseeeeeeeeettt,,,itu di BKB udah ada lautan manusia aja! ckcckckckckk

nunggu keluarga yang lain pada kumpul dulu, akhirnya jam 8.15 kapalnya baru jalan! sebentar…sebentar saya mau kasih tau dulu kalo jalan-jalan naik kapal ini masih rentetan acara ultahnya si eyang tadi! hehehehe jadi keluarga saya ga ikut semua juga sih, cuma beberapa aja! hehehehhee kebetulan disebelah kapal kita ada kapal wisata “putri kembang dadar” kapalnya lebih eksklusif looohh…hehehhehee

emang lebih enak muter-muter sungai musi itu malem-malem, saya udah 2x sih naek kapal sigentar alam juga muter-muter ke sungai musi sampe ke pulau kemaro pas siang hari, itu bener-bener panasnya kagak nahan! eh 2 tahun yang lalu juga kayaknya saya udah pernah deh muter sungai musi malem-malem! hehehehe tapi sekarang lebih kelap-kelip sih, solanya banyak lampu warna-warni gituuuu…jadi lebih cerah ngeliatnya! btw pas kapal kita berangkat, itu dipanggung yang ada di BKB SHE lagi nyanyi..hahahhaa

eh iyah kapalnya kan kayak ada 3 lantai gitu deh, nah acaranya itu yang dilantai 2. dan saya sama sepupu-sepupu saya lebih milih buat nangkring di lantai 3, bujuuuuuuuggg…disana anginnnya bikin mau terbang! terbang ke Korea boljug tuh! hahaahhaha jadi kita asik sendiri foto-foto di lantai 3, ato apa sih ‘deg’ yah istilah namanya?! ga tau juga -,- jadi kita foto-foto juga nih di ruangan nahkodanya pas sebelum kapalnya berangkat, liat yuuuukk! hahahhaaa NARSISME!

muter-muter sungai musi di malem hari lumayan seru, anginnya kenceeeeeeeeeeenngg! hahhahahaa ngeliat kehidupan orang-orang yang tinggal dipinggiran sungai musi, ngeliat aktifitas kapal-kapal batu bara di malam hari. dan saya juga baru tau ternyata masjid-masjid tertua di Palembang semacem masjid lawang kidul ternyata kalo malem bagus banget looohh, lampunya indah >.< sepanjang jalan cekakak-cekikik aja sama sepupu-sepupu saya, sampe suara saya abis! hihihiihihi terus acara makan-makan, abis itu muter-muter lagi sampe ke arah PT.PUSRI. abis itu balik lagi deh ke BKB!

pas kita berangkat lampu jembatan ampera idupnya cuma setengah hati, alias cuma idup separuh. eh pas kita udah mau merapat lagi ke BKB ternyata lampu jembatan ampera udah idup semua, woooooooowww…kelap-kelip indaaaaaaaaaahhh banget!

nih ini foto pas lampu amperanya udah nyala semua, ini pas kita semua mau turun dari kapal!

pas kita mau turun, di panggung yang di BKB ternyata lagi ada Seventeen! hahahahaa kira-kira itu udah jam 10.30 deh, pas ke parkiran eeeeehh buseeeeeeeett MACET! jam segitu rakyat palembang masih aja pada gentayangan, mana ada polisi-polisi tapi malah duduk-duduk aja bukannya mengatur jalan biar ga macet! ckckkcckckk

pas di mobil, papa saya nanya gini “dari perjalanan malem ini, pelajaran apa yang di dapat??” yaelah si papa orang udah pada ngantuk juga eh malah di tanya-tanya, saya jawab aja gini “rakyat palembang haus akan hiburan, liat aja rame banget gitu” eeeehh si papa bilang “bukan itu, pelajarannya adalah kita liat kan kehidupan orang-orang di sungai, ada yang tanpa penerangan..ada juga yang masih bekerja mencari ikan meskipun gelap,itu artinya bekerja itu tidak mengenal waktu yang terpenting adalah kita rajin dan tekun” respon saya “he’eh pa” (manggut-manggut sambil mejem) hahahhahahaa

pagi-pagi pas bangun saya kehilangan suara emas saya, suara saya jadi kayak kodok. ditambah lagi batuk-batuk yang bikin sesek nafas! huhuhuhuhuuu

2 thoughts on “kelap^kelip Ampera

  1. wuaaah bgus bgt eonn ! seru bgt ya kyanya ?? haha
    ruang nahkodanya lucuu ..

    aku jg sring kmpul brg kluarga bsar trus jlan2 geje ! hahahaha *crta gapen*

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s