Bangkok Traffic Love Story (Thai-Movie)

jujur aja ini adalah film Thailand pertama yang saya tonton, awalnya karena di hasut sama mbak-mbak yang jaga toko dvd langganan saya. saya liat sih covernya lucu juga, terus mbaknya bilang kalo filmnya emang lucu! ya udin deh saya beli, dan ternyata film ini menghibur juga! orang Thailand ternyata boleh juga selera humornya… hihiihihiii😛 reviewm dulu deeeeehh!

Jenis Film : Drama Romantis
Pemain : Theeradej Wongpuapan, Sirin Horwang, Ungsumalynn, Sirapatsakmetha
Penulis & Sutradara : Adisorn Tresirikasem
Produser : Jira Maligool

Li, seorang perempuan usia 30 tahun yang baru saja ditinggal menikah oleh sahabatnya. Dalam sebuah kecelakaan, ia berkenalan dengan Loong, seorang pria tampan yang kemudian tanpa disengaja bertemu kembali dengannya (lagi-lagi) dalam sebuah ‘kecelakaan’. Li menyukai Loong namun sebagai perempuan ia cenderung ‘kuno’, Li sempat belajar trik mendekati Loong lewat Plern, cewek remaja tetangganya yang cenderung lebih modern dan berani. Perjalanan kisah Li dan Loong cenderung unik, kereta api, planetarium, pesta air, dan aneka macam kecelakaan menjadi bumbu dalam cerita mereka. Sayang, ketika semua keceriaan itu datang, ada sebuah perpisahan yang menanti mereka.

Film drama romantis yang manis.
Sebagai film terlaris Thailand di tahun 2009, Bangkok Traffic Love Story berhasil menyuguhkan sebuah tontonan yang menarik. Cerita film ini simpel dan -mungkin karena masih dalam satu rumpun- terasa lebih kena dengan kultur Indonesia, tidak seperti kisah romantis Hollywood yang kebanyakan (terlalu) menjual mimpi, meski sejujurnya tetap ada unsur ‘jualan’ mimpi di film ini -namun porsinya masih bisa dimaklumi.

Lucu dan sangat menghibur
Film ini menghadirkan karakter utama yang mudah disukai penonton. Li, sebagai perempuan, adalah gambaran perempuan urban jaman sekarang yang seringkali terbentur dengan urusan status perkawinan. Karakter ini bisa dengan mudah disukai perempuan karena akan ada perasaan terhubung antara penonton perempuan dengan si Li. Sementara Loong? Faktor ketampanan fisik rasanya sudah lebih dari cukup untuk bisa membuat wanita betah. Akting keduanya pun cukup baik dalam balutan chemistry yang oke. Unsur komedi dalam film ini berhasil mengocok perut dan membuat saya tertawa terbahak. Dan unsur dramatisnya pun cukup berhasil membawa penonton untuk ikut larut menikmatinya.

Sesuai judulnya, film ini menampilkan kehidupan lalu lintas di kota Bangkok. Hampir semua alat transportasi ada di sini dan sejujurnya hal itu adalah aspek yang sangat menarik untuk menjadi bagian dalam sebuah cerita. Tidak hanya itu, unsur perbintangan, drama sinetron dan kultur Thailand yang juga dimasukkan menjadi ornamen tersendiri yang kian memeriahkan -dan memperbagus- film ini.

Credit : layarbesar.wp

opini saya >>> ini film Thailand pertama yang saya tonton dan jujur aja ceritanya menarik, konyol dan lucu! hihihihii satu lagi sih cowok yang jadi Loong GANTEEEEEEENNNG! hahahhahaa😀 terus di film ini saya jadi banyak tau soal kultur orang thailand, mereka ada acara tahun baru gitu…saya pikir kalo tahun baruan itu kan makan-makan,ibadah ato apa gitu. eh ternyata di sana malah pesta air, jadi semua orang keluar rumah buat maen air, mulai dari sirem-sireman sampe maen air pake pistol air! SERUUUUUUUU… disini kan si LI itu digambarkan jadi gadis tionghoa, jadi kita bisa lihat gimana berbaurnya orang tionghoa dengan penduduk asli bangkok disana. terus logat bahasanya orang thailand lucu yaaaahh..hihihihihihi😛 dari awal nonton pasti udah ketawa deh dan ga bikin ngantuk pastinyaaa, mungkin ada yg suka nonton film thailand??? boleh deh kasih referensi film yang bagus dan enak buat di tonton..hehehehhee

6 thoughts on “Bangkok Traffic Love Story (Thai-Movie)

  1. emang eonn.. pilem ini bagus.. (kata my sister)
    dulu pas aq mo nonton di blitz teras kota, pilemnya uda ga diputer lagi.. *aer mata lima ember* *pake curhat jdny*
    di palembang baru keluar ya eonn?
    iya tuh cowo.. cece aq aja kepelet ama dia.. woahahaha.. *curhat lagi*

    • WEW!
      di Palembang ga di puter loh ca,
      ini jg onnie beli dvd ba***annya😛
      kekekekekekekk~

      wiiiiiiww…brarti cece km smaan sm onnie ga bs liat yg bening2!
      hahahahhahaa

      • oalah.. tos dulu kita eonn..
        aq juga hobil beli dvd gituan.. hehe *nyumput di blkang kulkas*
        yaudah.. onnie ga papa deh kepelet ama si theeradej itu.. jadi kyu-nya buat aq dong?
        *chit eonn pasang kuda2*
        kabuuuur!

  2. wkwkkwkw,,, lha jadi pengen liat juga😀
    tapi pegimane caranya yak….
    lha klo pilemnya aja kagak ada di mari >_<

    btw, salam kenal yak…
    tararengkyu dah maen ke catatannya QK😉
    kek nya QK juga bakalan betah nie di rumah kamu ini😀

    HIDUP!!! ^_^

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s