you’re my hero ☺

hari ini ada hal kecil yang cukup memberikan tamparan besar buat saya, hmmmmm..tiba-tiba saya jadi sedih, padahal hanya kejadian kecil sih tapi membuat saya tersadar dan banyak berpikir. kalau ditanya siapa orang yang paling berjasa di dalam hidup saya, maka saya akan menjawab PAPA. percaya atau tidak papa adalah orang yang sama sekali tidak pernah mengeluh dalam hidupnya, belum pernah sekali pun saya mendengar papa mengeluh atau berkeluh kesan terhadap apapun. hari ini saya tersadar betapa papa benar-benar berjasa untuk hidup saya, tau ga sih sekarang saya sedang berderai-derai air mata kalo inget semua hal yang sudah papa lakuin buat saya dan buat keluarga saya😥

suka sedih sih kalo inget sampe sekarang belum ada sesuatu yang membanggakan yang bisa saya lakukan untuk papa, bahkan sekedar gelar sarjana pun belum bisa saya persembahkan! heu. merasa bersalah sih sebagai anak pertama tapi belum bisa bikin papa bangga, kadang suka sedih kalau papa suka cerita sama keluarga atau sama temen-temennya soal prestasi-prestasi dua adik saya. suka kecil hati sih kenapa saya cuma satu-satunya yang ga bisa punya prestasi di rumah ini (?) tapi saya selalu yakin bahwa Allah menggariskan nasib yang berbeda antara saya dan adik-adik saya, mungkin nanti saya bisa membanggakan papa dengan cara yang lain *I wish*

papa sering cerita kalau dulu waktu jaman papa sekolah dia jalan kaki dari rumahnya ke sekolah yang jauuuuuuuhh banget, sedangkan saya sekarang alhamdulillah ga perlu sesusah itu buat ke sekolah. papa cerita kalo dulu beliau pingin banget bisa ikut les-les tapi kakek saya ga punya biaya buat itu, dan sekarang bersyukur karena papa saya bisa membiayai les anak-anaknya. tapi sadar ga sih kalau saya tidak memanfaatkan semua fasilitas itu dengan baik??!!  papa bilang kalau papa yang cuma anak seorang petani pun bisa menjadi orang yang sukses, kenapa saya ga bisa??! heu. yang ada dipikiran saya saat ini adalah sepertinya banyak sekali hal-hal yang sudah papa lakukan untuk saya tapi saya tidak pernah memanfaatkan semuanya dengan baik.

satu hal pesen papa saya yang paling saya inget adalah “kalau punya cinta itu ibarat segelas air, kalau mau dikasih ke orang jangan ditumpahin semua. tapi di kasih sedikit-sedikit, kalau orang itu pergi kita masih punya sisanya di dalam gelas” saya ga tau itu filosofi dari mana, yang saya tau adalah papa selalu berkoar-koar tentang ini kalo kita lagi cerita-cerita soal yang namanya pacar-pacaran atau cinta-cintaan. ngakunya nih si papa playboy waktu masih muda, tapi saya sih ga percaya! hahahaha

papa jarang banget yang namanya marah, tapi sekalinya marah pasti saya akan dibuat nangis tersedu-sedu😥 papa orang yang paling sabar yang pernah saya kenal, bahkan mama saya pun tidak bisa sesabar papa. kalau inget dulu waktu saya kecil, waktu adik-adik saya belum lahir *emang inget?* okeh ini menurut cerita mama saya nih, waktu saya kecil dulu semua..semuaaaaaa..semuuuaaaaa yang saya minta selalu di kasih, tau sendiri anak kecil banyak maunya kalo ga di kasih yah nangis-nangis! hahahahhaa tapi apa pernah berpikir kalo semua…semuaaaaa…semuaaaaa yang papa kasih untuk saya itu, papa minta balasannya?? hmmmmmmm..sepertinya kita baru akan bisa mempraktekan ilmu ikhlas kalo sudah jadi orang tua (?)

WAW! ini ga berasa sudah berderai-derai aja mata saya😥

okeh ENOUGH! udah ga sanggup…………………..

Tinggalkan Balasan

