Serba Serbi SM*SH

helooooo eperibadeh! udah niat nih dari beberapa minggu yang lalu kalo revisi skripsi saya udah beres saya mau posting soal iniiiiii..yep! SM*SH! adakah yang bosan kalo saya posting soal mereka?? kalo pun ada yaa itu derita elooo..wong ini blog-blog saya jadi suka-suka dong mau posting apa! *egois kumad* kekekekekk~ by the way mau minta maaf sebelumnya kalau postingan saya ini akan banyak menyakiti berbagai pihak, sekali lagi apa yang saya tulis nanti itu hanyalah pendapat dari manusia biasa yang ga ngerti musik, yang ga ngerti ngedance dan ga ngerti apa-apa🙂 makasih kalo sudah berkenan untuk membaca^^

saya hanya ingin mencoba sharing beberapa pendapat saya tentang SM*SH, hanya melihat dari sudut pandang orang awam aja nih jadi kalo ada yang ga berkenan bener-bener minta maaf bangeeeeeeett *salamin readers satu2* mulai yuuuukk!

  • LAGU

jujur aja waktu pertama kali denger lagu I HEART YOU saya mengira kalo itu lagu Baby-nya JB tapi ternyata bukan, pertama kali denger lirik yang langsung saya hafal adalah YOU KNOW ME SO WELL!:mrgreen: ga bisa bohong kalo lagu I HEART YOU langsung nempel di kuping dan jangan mencoba membohongi diri sendiri bilang ga suka yaaaahh..kalo ga suka kok di nyanyiin (?) kok di jadiin status FB (?) kok di twitt (?) hmmmmm~ percaya atau tidak kata-kata cenat cenut dan you know me so well sudah membumi sekarang, bocah-bocah deket rumah saya pun sedang terkena virus itu! HAUHAUHAUUU😆

minggu lalu ada yang kasih komen di postingan saya tentang profil SM*SH, saya lupa namanya tapi intinya dia kasih tau kalo lagu I HEART YOU itu plagiat dari lagunya 1TYM yang judulnya WITHOUT YOU, 1TYM sendiri merupakan boyband Korea yang beranggotakan 4 orang debutan dari YG Entertaiment yang tau Kpop pasti tau siapa aja Boyband jebolan YG😉 kalo ada yang belum pernah denger boleh di cek nih MV nya :

ini hanya pendapat saya looohh, yang ga sependapat juga boleh kok🙂 intro lagunya ga ada mirip-miripnya dengan intro I HEART YOU, tapi hanya di bait-bait ini saja :

“Gude hyanggi obshi sumul shwil su jocha obnunde..gude sumgyol obshi jamul jal su jocha obnunde”

memang ada kemiripan dengan nada di bagian “kenapa hatiku cenat-cenut tiap ada kamu” selebihnya bagian reffrent kalo saya boleh bilang sih ga ada miripnya, hanya dibagian itu aja kok. kalo ada beberapa orang yang bilang kalo lagu I HEART YOU ini plagiat asiknya kayak temen yang komen kemarin nih sharing lagunya langsung biar kita bisa tau bagian mana yang katanya plagiat itu🙂 mungkin ada beberapa orang yang langsung ngejudge SM*SH itu plagiat ga tau gimana sebenernya sejarah lagu I HEART YOU itu, ini berdasarkan dari twittnya kak Sogi yang saya baca kalo lagu I HEART YOU itu adalah theme song bulanan dari radio Oz Bandung yang kemudian kak sogi dan teman-temannya membuat aransemen ulang theme song itu untuk bisa dinyanyikan oleh SM*SH. lirik yang ada di dalam lagu I HEART YOU itu di ambil sesuai dengan bahasa ABG zaman sekarang, simple, ceria tapi NGENA! nyeh!😀 kalo ada beberapa readers yang ngerasa lagu I HEART YOU ini plagiat boleh dong sharing ke kita lagu apa yang kalian bilang sama dengan lagunya SM*SH ini, itu lebih baik jadi kita bisa saling berbagi informasi dan sharing soal itu dibandingkan kalian langsung ngejudge tanpa kasih bukti dulu🙂

  • MUSIC VIDEO [MV]

kesan pertama waktu nonton MV mereka adalah KOREA BANGET! ga bisa dibohongi deh mulai dari style rambut, pakaian sampai ngadancenya. yang paling mencolok adalah rambut! yep! entah kenapa saya langsung inget sama Hangeng jaman sorry sorry waktu ngeliat bisma, dan saya berasa ngeliat eunhyuk di MV No Other waktu ngeliat rambut dicky🙂 kalo boleh jujur nih ada beberapa style pakaian yang mereka pake sebenernya ga cocok dipake, misalnya kayak ilham dan bisma waktu pake setelan jas coklat yang sepertinya “kebesaran” di badan ilham, tapi ada satu favorit saya nih yaitu t-shirt abu-abu yang di pake sama morgan hmmmm..itu cocok banget di pake sama morgan, “agak sexy” karena dadanya keliatan sayang emang belum ada bentuknya kayak siwon atau taecyeon gitu (?) kekekekekk~ ada beberapa part pembagian mereka dance maju satu-satu mengingatkan saya dengan MV Super Junior-It’s You, belum lagi di MV I HEART YOU kan SM*SH keliatan cuma ber6 tapi katanya Rafael juga ada muncul di beberapa part tapi saya juga udah berkali-kali nonton MV nya ga pernah nemu ada rafael disana -,- dan kalo pun emang ada Rafael disana itu semakin menguatkan MV nya mirip sama It’s You dimana ada part si Ichul muncul belakang😆 selebinya sih MV mereka sudah okeh, tapi memang di MV itu mereka masih keliatan agak kaku dan sedikit pemalu *halah* kalo boleh saran nih, ga perlu pake jas-jasan gitu juga oke kok! t-shirt warna warni juga bagus kok, asal jangan pake celana coklat kotak-kotak yang rangga pake waktu di derings itu ENGGAK BANGET! =,=” waktu pada pake jeans-jeans semua di dahsyat itu keren-keren kok, asal stylenya jangan maksa banget lah. eh iya satu lagi style rambut jangan yang aneh-anehlah apalagi waktu kayak di B4M apaan bisma belateng gitu (?) rangga di cepol, yang laen pada klimis.. kriiikk~ kriiiiikk~ kalian ga usah diapa-apain aja udah bagus kok😉

  • NAMA

ini nih yang banyak bikin orang-orang emosi karena bilang nama SMASH sudah ada yang punya, nama SMASH okeh kok. gampang ngingetnya dan gampang melafaskannya *halah* gini loh kalo misalnya mereka ditanya arti SMASH apa sih?? dan mereka cuma jawab “kita suka aja pake nama itu, karena enak dikuping!” nah kalo itu jawabannya boleh lah buat bilang mereka menjiplak nama boyband korea itu. tapi beda ceritanya kalo jawaban mereka gini “SMASH itu singkatan dari Seven Man As Seven Heroes” toh selama ini mereka bilang SMASH itu adalah singkatan, so dibalik nama SMASH itu ada filosofi sendiri bukan asal caplok bikin nama! ngomong-ngomong soal nama yang katanya plagiat itu ada yang tau dengan band SHE yang isinya cewek semua?? pasti tau dooonngg~ di taiwan ada juga kok nama Band yang namanya SHE dan personilnya juga cewek-cewek semua dan liat dong SHE yang Indonesia masih tetep eksis sampe sekarang tanpa ada permasalahan soal nama itu (?) yang penting sih karyanya, selagi masih bisa dinikmati dan disukai oleh penikmat musik Indonesia apalah arti sebuah namaaaaa🙂

ada satu lagi nih soal nama-nama personil SM*SH, waktu itu saya sempet ketawa ngakak-ngakak baca komen-komen di FP mereka di FB. intinya ada yang komen gini “iiihh pliiiss deh gw ga suka yah kalian manggil-manggil si bisma itu pake ada karisma-karismanya, ngikutin minho banget siiiihh!” gubraaaaaaaaaakk~ ini mau marah-marah tapi jatohnya malah jadi ngelawak, lucu sekali anda! gimana cerita si bisma ngikutin minho (?) lah wong emaknya kasih nama dia dari lahir di belakangnya ada KARISMA nya bukan ngikutin minho! heloooooooo~ satu lagi nih, ketika nama kita sama dengan nama temen kita apakah kita akan menyebut teman kita itu dengan sebutan “plagiat” ?? hmmmmmm~

  • KUALITAS VOCAL

beberapa ada yang bilang SM*SH cuma modal tampang doang, modal keren doang, bla~ bla~ mungkin orang langsung ngejudge mereka seperti itu karena setiap tampil ON AIR di TV SM*SH selalu lipsync. hanya sempat beberapa kali SM*SH nyanyi live, kayak di bukan 4 mata mereka nyanyi “GADISKU” dan “EENIE MEENIE”, tapi di acara-acara OFF AIR mereka juga sering kok nyanyi LIVE bahkan juga pernah akustikan. sharing nih beberapa video dimana SM*SH nyanyi live!

I Heart You (Accoustic Version) Live in Hard Rock Jakarta

SM*SH-I Heart You Live at Poseidon 2010 ITB

masih ada beberapa perform SM*SH yang mereka nyanyi live, atau kalau mau bisa langsung ke account official mereka di Youtube –>> SmashBlastVideo atau kalau ada yang mau donlod beberapa lagu yang pernah mereka nyanyiin live, bisa langsung klik dibawah ini :

SM*SH-Kau Gadisku (Live at B4M)

SM*SH-Inikah Cinta

SM*SH-I Believe I Can Fly

matur tengkyu buat yang punya ACCOUNT INI di 4shared karena udah mau sharing mp3 nya, saya cari tau nama yang punya account tapi ga nemu juga😛

lanjut lagi nih masalah kualitas vokal, SM*SH juga punya kualitas kok. Morgan pernah ikut Indonesian Idol Audition, Rangga merupakan salah satu murid si sekolah vocal Elfa Secoria dan juga dia pernah ikut bermain dalam drama musikal yang berjudul “YOU and ME” tentunya rangga sudah terbiasa harus menyanyi yang disambi juga dengan menari:mrgreen: , rafael juga ga bisa di anggap remeh dia punya suara yang boleh dibilang khas, bisma! yak! suaranya emang paling beda, tegas tapi merdu *halah*, kalo reza sih jujur aja saya cuma bisa bedain suara dia kalo pas part dia ngerapp aja selebihnya waktu nyanyi rame-rame saya masih bingung suara dia yang mana😛 ngomong-ngomong soal ngerapp kayaknya reza mesti banyak belajar banget-bangetan deh bila perlu kerja rodi supaya ngerappnya bagus, karena bukan apa-apa denger reza ngerapp saya jadi berasa denger robot lagi ngerapp *piiiss ca😛 * mungkin reza mesti berguru dulu dengan si raja ngerappnya suju si monkey a.k.a eunhyuk! kekekekekk~ kalo saya sih lebih suka kalo bisma yang ngerapp, feelnya dapet, suaranya pas, ditambah style dya yang ngerapp abiiiss yoo~ yoo~ nah dua ini nih ilham sama dicky saya masih ga tau suara mereka yang mana, karena pembagian suara mereka berdua yang paling sedikit menurut saya. jadi ga bisa komen nih soal kualitas vokal mereka:mrgreen: dengerin deh di I HEART YOU yang paling dominan itu suaranya morgan sama bisma, hmmm~ semoga di album mereka nanti pembagian suaranya bisa lebih adil yaaahh..biar kita semua bisa tau kalau kalian punya potensi yang cukup mumpuni *halah bahasanyaa*

  • KOREOGRAFI

waktu di MV I HEART YOU SM*SH masih kaku banget, ngedancenya ga lepas kesannya kayak diatur gitu. tapi setelah padatnya jam terbang mereka muncul di acara-acara baik on air maupun off air dance mereka makin jago, makin lincah, makin cenat cenut deh😛 kalo soal breakdance sudah tidak perlu diragukan lagi ada bisma si raja headspin disini, kekekekek~ dia yang paling lincah kayak belut di SM*SH! dicky sama reza juga jago, ilham juga jago poppin’ meski belum lentur banget.. hehehehee waktu di awal-awal mereka perform mereka masih keliatan canggung ngedancenya, beberapa kali masih saling lirik-lirikan karena takut ga kompak tapi sekarang udah ga gitu lagi mungkin karena mereka udah sering latihan. ada beberapa gerakan dance mereka yang bisa dibilang mirip sama gerakan dance di MV sorr-sorry, terutama pose mereka di ending dimana ada yang jongkok dan ada yang berdiri dengan pose masing-masing, ada juga dance eunhyuk sendirian waktu di sorry-sorry juga tersirat di dalam salah satu gerakan dancenya SM*SH.  kalo soal gerakan dance ga masalah lah yah mau ada kesamaan atau engga, asal bisa lebih dibikin beda aja sih. saran nih mungkin SM*SH kurang lama di training jadi keliatan dancenya belum jago-jago tapi seharusnya dengan jam terbang yang sudah semakin padat merayapa kayak sekarang itu bisa membuat SM*SH semakin sering untuk latihan lagi dan lagi, paling ga biar badannya pada lentur jadi waktu ngedance enak ngeliatnya! kekekekek~

yang ada di otak saya cuma ini nih, ga tau kalo misalnya tiba-tiba dapet ilham baru mungkin akan langsung saya tambahkan di postingan ini. so sekarang bebas menilai, mau suka atau tidak suka itu semua pilihan. kamu, anda, dia, atau saya sama-sama berhak memilih dan sama-sama berhak mengeluarkan pendapat! ayooo saling menghargai, mungkin ada cara yang lebih bijaksana selain mencaci, memaki dan menghina. kasih masukan, kritik dan saran buat SM*SH itu lebih bermanfaat loh🙂 postingan ini saya buat bukan atas dasar ingin menggurui atau “SOK TAU” tapi saya hanya ingin mengeluarkan pendapat saya. saya bener-bener minta maaf kalo ada pihak-pihak yang tidak berkenan dengan postingan ini *jabat tangan* terima kasih karena sudah mau meluangkan waktu untuk membaca tulisan saya yang tidak seberapa ini, semoga apa yang saya tulis di postingan ini bisa bermanfaat untuk SM*SH dan juga untuk kita semua.

sekarang mari kita melihat dan berkaca kembali, ketika kita mencaci dan memaki orang lain dengan sebutan “plagiat” apakah kita sudah bisa melakukan hal yang lebih baik dari orang yang kita sebut “plagiat” itu?? kalo belum..yoookk kita memperbaiki diri, melakukan hal-hal yang positif yang lebih baik lagi bukan dengan cacian ataupun makian🙂

MERDEKAAAAAAAAAAAA!!!

ditunggu nih album pertamanya SM*SH di smash kepasaran! semoga laris manis tanjung kimpuuuull~😆

PS : buat temen-temen yang mau copy paste postingan ini boleh kok dengan senang hati tapi pliiss..pliiiss credit ato source nya ditulis yaaahh🙂 thanks a bunch^^

12 thoughts on “Serba Serbi SM*SH

  1. YesungCintaAku berkata:

    Y sbg pcnta k-pop rda shok z ps prtma lht mv’y cs suju bgt*bbr mlongo dngn diameter 24cnti,,tp bNer kta AutHor qt 9shrs’y n9ebasH at aplH har9ai oRg” y9 brkrya d9 mbri krtkN yg ngebNgun bkn kt” cacian’bjksNa m0de on hahaha,,,,byngn kl Xan dposisi mrka~gya nasehtn ala bu Guru*plak,,,,^eni way wt sm*sh mga” ntr album’y laku trZ bsa bknQ cenat-cenut(again) hahaha kl lht Xan^evil smile hehehe,,^y9 jls wt sm*sh i hEart U dh SEMANGAT!!!

  2. pia berkata:

    aku kemarin biz ngeliat sm*sh secara langsung…

    emang mereka thu lebih keren adri yg d tv…
    pokok’y buat sm*sh …
    saranghae….

  3. pia berkata:

    aku kemarin biz ngeliat sm*sh secara langsung…

    emang mereka thu lebih keren dari yg d tv…
    pokok’y buat sm*sh …
    saranghae….

  4. tyka_conel berkata:

    selalu deh suka sama postingan kakak! kalo ga gokil ya bijak banget! posting terus ya kak tetang sm*sh’a🙂 #IHEARTYOU *salam cenat-cenut :*

  5. Courtney H. berkata:

    chingu… liat lagi dehh MV I Heart You’a… ada rafaelnya juga kok di detik 38-39 kalu gak salah.. dia cuman muncul sekejap aja…

  6. Courtney H. berkata:

    oea chingu ada satu lagi.. postingannya bagus, jujur dulu aku antis, tapi sekarang aku SM*SHBLAST..
    kalu di lagu Senyum dan Semangat yg paling banyak nyanyi sih si Rangga ama Rafa,, and sekedar share nih.. sebenarnya Rafael itu dancenya bagus karena dia dulunya member group dancer yg dance coverin lagu” kpop, cumannya, seperti yg chingu bilang koreografinya SM*SH itu kurang maksimal, jd masih belum bisa di bilang bagus banget

  7. EunMi...~~ berkata:

    Emang….hyahhaha…dulu sy antis trs jd sb trs ga jd sb lg!!! Tapi smp skrng sy msh sk sm sm*sh!!!mlh srng nntn SM*SH Ngabuburit pas bln puasa kmrn!!sm*sh bkn mv I heart you yg br!! Dst ada ka Rafa full!!:) , yg sy keselin skrng seorang Bisma Karisma Ngiuin bgt Key SHINee…saya ga seneng karena Bisma keliaatan jd kliatan jelek!!! Ga pantes gt!! Bnyk tmn saya yg sependapat!!!Ibu sy jg!!

  8. EunMi...~~ berkata:

    Emang….hyahhaha…dulu sy antis trs jd sb trs ga jd sb lg!!! Tapi smp skrng sy msh sk sm sm*sh!!!mlh srng nntn SM*SH Ngabuburit pas bln puasa kmrn!!sm*sh bkn mv I heart you yg br!! Dst ada ka Rafa full!!:) , yg sy keselin skrng seorang Bisma Karisma Ngiuin bgt Key SHINee…saya ga seneng karena Bisma keliaatan jd kliatan jelek!!! Ga pantes gt!! Bnyk tmn saya yg sependapat!!!Ibu sy jg!!sekian&thx^o^

Tinggalkan Balasan

