L.U.L.U.S!!!

ALLAHUAKBAAAAAARRR!! ini bener-bener masih berasa mimpi, masih ga yakin, masih ga percaya… saya udah LULUS??? tolong yang baca cubit saya, towel-towel saya! HAHAHAHAA

31 Januari 2011 >> PAGI

dari malem udah gelisah, tidur 2 jam sekali kebangun mendadak. bisa dibilang malah saya ga tidur, lebih tepatnya hanya mejemin mata doang. entah karena gugup, khawatir atau takut. kayaknya sih campur aduk! hehehhee jam 3an saya bener-bener melek dan langsung ngadep ke depan cermin sambil latihan presentasi, ini juga atas anjuran dari dosen pembimbing saya buat latihan di depan cermin. biar nanti waktu presentasi ga pake ribet ngomongnya! hihihiihi di depan cermin sampe jam 4an, berhubung lagi ga bisa sholat saya lanjut baca-baca buku mulai dari buku teori, metodologi, bla~ bla~ jam 6 mamah udah manggil suruh sarapan, okeh ga nafsu makan jadi cuma makan 2 sendok. lanjut mandi dan siap-siap, udah cakep pake setelah item putih macem sales! kekekekekk~ si mamah hiruk pikuk dengan segala bebawaan saya, kebetulan saya dapet jatah bawa buah-buahan. saking sayangnya si mamah sama saya, jadi bela-belain bikin empek-empek buat dibagiin ke dosen-dosen dan temen-temen saya! bawaan saya banyaaaaaaaaaaaakkkk..untung perginya dianterin papah, jadi ga ribet! nyampe kampus jam setengah 9 lewat, temen saya yang dapet giliran pertama udah siap-siap. eh iyah hari ini kita sidang komprenya di 2 ruangan, di lantai 2 dan lantai 3. kebetulan saya dapet dilantai 3, ini ga biasanya lantai 3 juga dijadikan ruangan buat sidang. dan tau ga ruangan dilantai 3 itu bisa dibilang VIP! HAHHAAA kenapa VIP?? layarnya LCD, pake ambal, segala meja kursi pake sarung semua. HAH! semakin deg-degan karena ruangannya bener-bener terlalu “SERIUS”, rame-rame nyiapin snack, minum dan buah. ini kebersamaan yang mungkin akan tidak bisa dirasakan lagi nantinya🙂

31 Januari >> SIANG

jam 11 siang dan itu artinya 30 menit lagi saya akan masuk ke ruang sidang, tapi karena temen saya yang sebelum saya ini jam masuknya rada telat dikarenakan dosennya telat dateng. jadilah saya terpaksa menunggu lebih lama, 15 menit sebelum masuk ke ruangan saya sudah tidak tau lagi bagaimana rupa dan bentuk wajah saya. sudah tidak tau lagi seberapa dingin tangan saya, sudah tidak tau lagi cuaca sebenernya dingin ato panas! ketar-ketir, komat-kamit! daaaaaannn akhirnya temen saya keluar dari ruang sidang, tapi itu juga belum selesai karena dia harus menunggu di panggil lagi ke dalam ruangan untuk tau keputusan LULUS atau TIDAK! okeh! nama saya sudah di panggil, kira-kira jam 11.45. di depan pintu saya baca al-fatiha kemudian tarik nafas dan meyakinkan diri saya bahwa saya PASTI BISA!!!! duduk di kursi panas, sambil menunggu moderator dan segala ceremonialnya. dosen pembimbing saya sudah mempersilahkan untuk saya presentasi, di dalam hati mencoba meyakinkan dan menguatkan diri bahwa saya HARUS dan PASTI BISA! bener apa yang dibilang temen-temen saya yang sudah masuk ke ruang sidang terlebih dahulu dari saya, di dalam ruangan semuanya mengalir. dosen bertanya saya menjawab, dosen memberi masukan saya mengiyakan. alhamdulillah tidak ada debat kusir, tidak ada bantahan dan tidak ada kesalah pahaman. semuanya mengalir, semuanya berjalan dengan baik dan lancar. meskipun jujur saja ketika pertama memulai presentasi, saya masih gugup dan sering kelibet waktu ngomong tapi selanjutnya alhamdulillah semua lancar jaya😉 saya dipersilahkan keluar sebentar, karena dosen-dosen penguji saya rapat sebentar untuk memutuskan. mungkin cuma 5 menit, kemudian saya dipanggil lagi masuk ke dalam. diminta berdiri di tengah-tengah di depan semua dosen, kemudian dosen pembimbing saya memulai “alhamdulillah kita tidak butuh waktu lama untuk memutuskan, saudari Chitra Erdina dengan NIM bla~ bla~ kami nyatakan LULUS, selamat!” ALLAHUAKBAAAAARRRR!!!! ALHAMDULILLAH! rasanya mau nangis, rasanya mau teriak, rasanya mau ketawa, pokoknya semua rasa deeeeehhh! saya bilang makasih dan kemudian saya salaman dengan semua dosen-dosennya! keluar dari ruang sidang temen-temen saya udah ngejogrok di depan pintu, aaaaaaaaaaa….langsung saya pelukin satu-satu, temen seperjuangan yang akhirnya luluuuuuuussss semuaaaaaaaaaa😆 semua udah tenang, saya nelpon si mamah. berhubung si hape mati jadi pinjem hape tata buat nelpon mamah. hihihii rasanya bangga banget bisa kasih kabar bahagia ke mamah🙂 sampe selesai semua, kita sempet cerita dikit tentang perasaan kita masing-masing yang sampe saat itu masih belum percaya bahwa kita sudah melewati tahap ini. IYA! KAMI LULUS! ini seperti mimpi, rasanya waktu begitu cepat. rasanya baru kemarin kami pusing-pusing berburu tanda tangan, tapi hari ini..hari ini kami sudah bisa tersenyum setelah sebelumnya bersusah payah bersama! jujur setelah keluar dari ruang sidang, saya merasa lebih enteng…rasanya semua beban, tanggung jawab yang selama ini numpuk dipundak tiba-tiba lepaaaaaaaaasss! aaaaaaaaaaa….ini super duper legaaaaaaaaaa😀

hahahaha ini moment dimana semua sudah bisa sumringah!😆

jam 2 lewatan semua beres, turun kebawah buat cek n ricek nilai yang sebenernya belum boleh diliat. hiihihi tapi alhamdulillah nilai saya amat sangat memuaskan! kekekekk~ bisa lulus aja saya sudah sangat bersyukur, tapi dikasih nilai yang bener-bener saya harapkan ini rasanya harus bersyukur berkali-kali lipat. ini semua berkat Allah Swt, doa mama, doa papa dan kedua adik saya. pokoknya bener-bener bersyukur🙂

31 Januari 2011 >> SORE

nyampe rumah sekitar jam setengah 5an, asal tau aja sepanjang perjalanan pulang saya sudah asik senyam senyum sendiri karena sudah tidak sabar lagi nyampe rumah🙂 begitu nyampe rumah ternyata mamah udah nunggui, masuk ke rumah langsung dipeluuuuuuuuukkkk :’) pokoknya mamah bilang alhamdulillah akhirnya lulus, pokoknya mamah ingetin saya buat bersyukur sama Allah Swt. lagi ga bisa sholat jadi ga bisa sujud syukur, kan keadaannya lagi “kotor” hihihihiii ganti baju, bersih-bersih terus ke ruang keluarga cerita panjang lebar tentang semua peristiwa bersejarah hari ini. akhirnya saya sudah sampai pada tahap ini, dan harus menyiapkan diri ke tahap kehidupan selanjutnya. hari ini saya menyadari bahwa waktu itu tidak berjalan kawan, tapi ia berlari. rasanya baru kemarin saya jadi anak TK yang nangis meraung-raung kalo sekolah ga ditungguin sama mamah tapi hari ini! hari ini saya sudah bisa berjuang dan insyaAllah membuat mamah tersenyum🙂 huh! kalo cerita kayak gini sih bisa mewek judulnya, hehehehee semoga kedepannya saya lebih bisa membanggakan mama dan papa, hanya berdoa semoga semua tahap dan proses kehidupan yang harus saya lewati mama dan papa selalu bisa melihat dan terus ada disamping saya. AMIIIIIIIINNN🙂

eniwei terima kasih yang tak terhingga untuk teman-teman yang super duper baik hati untuk semua ucapan dan doanya, terima kasih atas semua perhatian kalian. temen-temen terdekat, temen-temen di twitter, temen-temen ELF dan semuanya… akuuuu sayaaaaaannngg kaliaaaaaaaaaaannnn :*

8 thoughts on “L.U.L.U.S!!!

  1. selamaaaaaaaaat !!
    akhirnya perjuangan dari nyusun skripsi yang mati-matian itu berakhir dengan indah (?) *halah*

    langsung berpose gitu ^^
    selamat eonn *hug kiss

  2. dhila_kudou berkata:

    huwaa..
    ini orang kedua yang manasin aku klo udah lulus..

    selamat kaa’!!!
    widiiiw..dah kelar niih…*salamin*

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s