04 – 24 August 2011

puasa hari pertama bulan kemarin alhamdulillah bisa saya lewatin bareng papa, karena papa lagi ada dinas kerja ke jakarta jadi nyempetin mampir ke karawaci buat jengukin saya. alhamdulillah 2 hari puasa saya bisa sahur dan buka puasa bareng sama papa, rada sedih sih karena papa nginep disini dan mesti liat betapa sempitnya kamar kostan saya. tapi papa mencoba menguatkan bahwa saya pasti bisa bertahan disini, belajar disini dan mandiri disini. meskipun saya yakin mungkin papa nangis waktu tidur di kamar kostan saya, kecil dan sumpek mungkin itu rasanya. tapi percaya pa, anakmu pasti bisa bertahan disini!

tanggal 3 pagi papa pulang ke palembang dan nyempetin mampir ke kantor saya, yaa saya paham sekali betapa papa pingin liat gimana kehidupan anaknya disini. bahagia campur sedih sih, tapi papa sempet liat aktivitas saya di kantor pagi itu dan sempet ngobrol-ngobrol sama si pak boss saya. hari itu saya ke kantor bawa koper, bukan koper papa tapi koper saya. karena sepulang dari kantor saya harus berangkat ke jakarta untuk ikut pendidikan selama 3 minggu, okeh saya bersyukur bisa ikut pendidikan selama bulan puasa. tanya kenapa??? karena kalo saya pendidikan itu artinya saya tidak perlu pusing mikirin nanti sore buka puasa makan apa yaa?? sahur besok lauk apa yaa?? karena selama pendidikan semuanya di fasilitasi, sangat bersyukur karena Allah bener-bener memberikan nikmat yang luar biasa buat saya. hhehehehe yaaa namanya anak kost kalo difasilitasi kayak gitu kan pasti akan sangat dimanfaatkan😛

~sore itu jam 4 saya berangkat ke gatot subroto naek taksi, dengan sedikit cipika cipiki dan wejangan dari temen-temen kantor dan pak boss. saya berangkat dengan perasaan yang campur aduk, karena denger banyak cerita dari senior-senior di kantor yang sudah merasakan yang namanya pendidikan.

“sendik enak kok chit, cuma makan,tidur sm belajar doang”
“pulang-pulang ntar tambah endut loh”
“ati-ati yaa disana jangan bikin gaduh, kalo bisa dapet kamarnya yang dilantai 1”

nah loohh itu pernyataan yang terakhir bikin saya agak takut gimana gitu, karena bukan 1 orang doang yang ngomong kalo selama di sendik (re:sentral pendidikan) itu agak serem. yaaa you know lah kalo saya ini penakut, hehehehee tapi dengan tekad bulat saya mencoba menghilangkan semua rasa takut *halah*
~nyampe sendik dengan selamat sentosa, dan yak! saya mahluk pertama yang datang dari angkatan saya, ceritanya di sendik itu banyak banget yang pendidikan dan masing-masing punya angkatan sendiri dan saya kebagian angkatan 36 Cs/Teller. karena saya cewek dan dateng duluan, jadilah saya dapet kamar di lantai 1 tepat di depan lobby resepsionis. alhamdulillah yaahh bukan di lantai 3. karena saya udah cenat-cenut takut dapet kamar yang di atas, masuk kamar dan beresin tas. tingtong sekarang udah jam 6 waktunya buka puasa, dan dengan cukup keberanian saya ke ruang makan untuk buka puasa. tadaaaaaaa…di ruang makan rame banget dan saya ga kenal satu orang pun! saya berasa masuk ke sarang penyamun, ya udah dengan wajah innocent saya ngambil makanan dan duduk sendirian tiada teman yang menemani *eh ini kok nyanyi* hehehhehehee beres buka puasa, mandi sholat! saya asik telponan sama mama dan adek saya, sekitar jam 19.30 kamar saya di ketok. wew jangan-jangan temen sekamar saya nih?? betuuuull ternyata temen sekamar saya, namanya merry. malem itu kita banyak ngobrol, untuk kesan pertama sih orangnya udah asik, suka ngomong sama kayak saya dan dia rame orangnya. malem itu kita keasikan ngobrol sampe jam 11an lewat. ga mikir kalo besok itu mau pembukaan pendidikan kita! hahahahahaa seruuuu!

-04 August 2011-
subuh bangun sahur, pas keluar kamar mau ke ruang makan ketemu sama dua cewek yang kebetulan satu angkatan sama saya. ya udah saya bareng mereka, eh iya temen sekamar saya non muslim jadi ga ikutan sahur deh. abis sahur saya tidur lagi dongs soalnya ngantuk banget, dan baru kebangun jam setengah 7! merry?? samaaaaa dia juga kesiangan, orang saya yang bangunin dia sambil tereak! hahahahhaa ya udah suit tuh siapa yang mandi duluan, akhirnya saya dapet giliran terakhir. sambil nungguin merry mandi saya nyiapin baju yang mau dipake hari itu, karena hari pertama kita cuma disuruh pake baju casual doang. sedikit deg-degan sih karena bakal ketemu temen-temen baru. eh btw temen saya yang 1 kanca (re:kantor cabang) udah dateng pagi ini dan ternyata dia nelponin saya berkali-kali, gilaaa ga berasa sama sekali kalo hp bunyi. dia temen pertama saya di tangerang, dari awal kita interview, psikotest sama medical check up selalu bareng dan dia cowok🙂 saya ngerasa aman karena paling ga saya udah punya temen.
beres mandi saya, merry dan jors (temen satu kanca saya) berangkat ke aula. okeh perlu dijelaskan bahwa saya keramas pagi itu tanpa mikir kalo saya udah kesiangan dan ga mungkin buat ngeringin rambut dulu, jadilah kita bertiga dateng terlambat dengan keadaan rambut saya masih basaaahh saahh saaahh! hahahhahaa edaaaann yaaa kesan pertama saya ketemu temen-temen baru kayaknya engga banget deh😛
hari ini kita cuma perkenalan, maen games dan itu seruuuuu bangeeeeeettt! games nya bukan games ecek-ecek loh yaa, mulai dari kita maen kelompok-kelompokan gitu, tes kekompakkan dan yang paling seru itu sih pas disuruh ngafalin nama temen-temen semua. baru kenal pagi itu dan kita harus udah hafal 23 nama beserta orangnya yang mana. hahahahaa dari awal saya udah ngerasa nyaman dengan mereka semua, udah banyak ketawa, banyak cerita dan banyak yang asik. pokoknya hari ini berakhir dengan cukup capek tapi menyenangkan.

-to be continue yaa-

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s